Tak Sekadar Menang, Valverde Ingin Espanyol Berikan Perlawanan

Sabtu, 08 Desember 2018 - 11:02 WIB
Tak Sekadar Menang, Valverde Ingin Espanyol Berikan Perlawanan
Tak Sekadar Menang, Valverde Ingin Espanyol Berikan Perlawanan
A A A
CORNELLA DE LLOBREGAT - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sepertinya begitu yakin anak asuhnya bakal memenangkan duel melawan Espanyol. Tapi ia mengharapkan laga bertajuk Derby Catalunya bisa berlangsung sengit dengan perlawanan yang diberikan Espanyol.

Jika menyimak kekuatan sepertinya Barcelona masih di atas sang tuan rumah. Meski begitu dukungan fans setia di RCDE Stadium, Minggu (9/12/2018) dinihari, rasanya bisa membangkitkan motivasi tim besutan Joan Francesc Ferrer Sicilia. Catatan gemilang juga diperlihatkan Espnyol jika tampil di kandang. Baru Girona yang berhasil menumbangkan Espanyol di depan publik sendiri. (Baca juga : Preview Espanyol vs Barcelona: Menguji Dinding Pertahanan Blanquiblaus )

Nah, momen inilah yang diinginkan Valverde. Ia mau Barcelona sebagai tim kedua setelah Girona yang bisa membawa pulang tiga angka. El Barca juga berharap di laga ini Luis Suarez sudah bisa tampil. Ia harus menepi beberapa pertandingan setelah mengalami cedera lutut.

Valverde enggan melihat raihan poin di klasemen sebagai ukuran hasil pertandingan nanti. Saat ini Barcelona memang ada di peringkat pertama dan Espnyol bertengger di posisi ketujuh. "Jarak poin itu tidak masuk hitungan. Pertandingan ini akan memainkan banyak hal dari hati dan sedikit dari pikiran," ucapnya dikutip Marca, Sabtu (8/12/2018).

"Terlepas dari kemenangan yang diperoleh Girona, jelas Espanyol adalah tim yang bagus jika main di kandang. Ini akan menjadi pertarungan panas dan selama ini kami kesulitan menang di luar kandang," tukasnya.

Valverde juga berharap laga nanti tak dikotori oleh sikap yang tidak hormat. "Saya ingin suasana di lapangan sangat kondusif. Dengan permainan ketat dan adanya pelanggaran itu akan menguntungkan kami. Kami bisa berharap bisa mencetak gol cepat dan jika itu terjadi, itu sangat menguntungkan kami."

Sementara mengenai kondisi Suarez, Valverde mengungkapkan jika pemainnya itu sudah membaik. "Dua sudah menjalani perawatan dan saya pikir dia bisa bermain. Saya tak ingin khawatir lebih dari biasanya. Kami tetap harus berhati-hati dan memastikan kalau dia tidak ada masalah lebih lanjut."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2883 seconds (0.1#10.140)