Petinju Tak Terkalahkan Ardi Ndembo Koma usai Dipukul KO Brutal

Kamis, 18 April 2024 - 13:12 WIB
loading...
Petinju Tak Terkalahkan Ardi Ndembo Koma usai Dipukul KO Brutal
Petinju Tak Terkalahkan Ardi Ndembo Koma usai Dipukul KO Brutal/The Sun
A A A
Petinju tak terkalahkan Ardi Ndembo mengalami koma setelah dipukul KO brutal dalam pertarungan beregu Team Combat League. Petinju Ardi Ndembo yang berusia 27 tahun masih berjuang untuk hidupnya dalam keadaan koma setelah mengalami kekalahan KO di atas ring.

Ayah dari dua anak ini sedang bertanding di Team Combat League ketika ia dihentikan dalam satu ronde oleh Nestor Santana. TCL adalah sebuah sistem unik yang menempatkan para petinju dalam satu regu dalam satu atau dua ronde dengan poin yang didapat dari masing-masing ronde dan dihitung untuk menentukan tim pemenang.



Ardi Ndembo mewakili Las Vegas Hustle saat ia dikalahkan KO secara brutal oleh Santana dari Miami Assassin. Petinju kelas berat asal Kongo ini - yang memiliki rekor 8-0 pada saat itu - tidak sadarkan diri selama beberapa menit setelah pertandingan.

Dia kemudian dibawa ke rumah sakit di Miami, di mana dia sekarang tinggal bersama istrinya yang diterbangkan ke Florida dari Las Vegas. Paman Floyd Mayweather, Jeff, yang menjadi pelatih tim Las Vegas, memberikan penghormatan kepada Ndembo, yang memiliki halaman GoFundMe untuk mengumpulkan dana bagi keluarganya.

Jeff mengatakan kepada SunSport: "Tinju adalah olahraga di mana Anda tumbuh dewasa dengan menonton dan menyukainya, tetapi ada begitu banyak risiko yang terlibat. Siapa pun bisa kehilangan nyawa mereka karena tinju. Ketika hal seperti ini terjadi, hal ini akan membangunkan seluruh dunia. Saya tidak berpikir tinju adalah olahraga yang buruk karena Anda bisa mati dalam olahraga apa pun.''

"Anda mengendarai mobil balap dengan kecepatan 200mph, jika mobil itu tergelincir, Anda juga akan mati. Anda bisa mati dalam sebuah olahraga, tetapi tinju adalah olahraga yang brutal."



Jeff - mantan juara kelas bulu super - hadir dalam pertarungan tersebut dan menjadi pengingat akan kebrutalan tinju - bahkan hanya dalam satu ronde. Ia mengatakan: "Saya berada di sana. Saya tidak menyangka hal itu akan terjadi karena format ini berbeda dengan tinju pada umumnya.''

"Anda hanya memiliki satu ronde, Anda hanya melakukan satu ronde dan saya pikir hampir semua orang dapat bertahan dalam satu ronde. Namun di divisi kelas berat di Combat League, seseorang selalu terluka atau dihentikan, jadi maksud saya ini adalah divisi kelas berat.''

"Saya rasa tidak ada yang bisa Anda lakukan untuk mengubahnya karena ini adalah tinju dan hanya satu ronde. Satu ronde untuk melakukan yang terbaik yang Anda bisa untuk memenangkan ronde itu. Hal itu menghilangkan kebrutalan yang dipikirkan semua orang tentang tinju, namun seseorang yang terkena KO atau terluka dalam satu ronde sangat jarang terjadi. Terutama sesuatu yang tragis."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5140 seconds (0.1#10.140)