Juergen Klopp : Tak Perlu Takut pada Napoli

Selasa, 11 Desember 2018 - 10:56 WIB
Juergen Klopp : Tak Perlu Takut pada Napoli
Juergen Klopp : Tak Perlu Takut pada Napoli
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverool Juergen Klopp begitu percaya diri menghadapi Napoli di macthday keenam Grup C Liga Champions. Tak ada yang ditakuti dari wakil Italia itu meski di pertemuan sebelumnya The Reds kalah 0-1.

Laga yang akan berlangsung di Anfield Stadium, Rabu (12/12/2018), menjadi partai hidup mati buat Liverpool untuk lolos ke babak 16 Besar. Mereka membutuhkan kemenangan setelah di klasemen sementara ada di peringkat ketiga. (Baca juga : Preview Liverpool vs Napoli: Siapa Terlempar ke Liga Europa? )

Klopp mengaku tidak melakukan banyak hal untuk memompa semangat anak asuhnya. Mungkin didasari fakta di lapangan yang menunjukkan betapa beringasnya skuat Si Merah jika bermain di kandang sendiri. Dari 18 pertandingan di rumah sendiri, Liverpool mencatat 14 kali cleansheet.

"Anda tak akan mendapatkan situasi ini 20 kali dalam karier Anda. Makanya saya pikir masuk akal bahwa pendekatan sebelum pertandingan benar-benar normal," kata Klopp dikutip SkysSports, Selasa (11/12/2018).

"Kami ingin meraih kemenangan. Kami harus benar-benar aktif, sangat fokus, dan sangat dalam ketika melakukan penyerangan. Kami sama sekali tidak takut kebobolan gol sebelum pertandingan dimulai."

Klopp memperingatkan Napoli tak akan bisa membawa poin dengan mudah di Anfield. Sejauh ini menurut pelatih asal Jerman itu, Napoli selalu bekerja keras untuk menambang angka.

"Mereka saya pastikan akan bekerja keras untuk mendapatkan peluang dan kemudian kami masih mempunyai kesempatan untuk lolos. Di sisi lain kami harus mencetak gol."

"Kalau mereka mencetak gol, maka kami harus mencetak gol kedua dan ketiga. Itulah pekerjaan yang sangat sulit dilakukan. Kami tahu itu. Sekarang kami akan melakukan pekerjaan itu," tandas Klopp.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4950 seconds (0.1#10.140)