Ingin juara, fisik pemain Persib harus prima

Selasa, 25 September 2012 - 17:42 WIB
Ingin juara, fisik pemain Persib harus prima
Ingin juara, fisik pemain Persib harus prima
A A A
Sindonews.com - Belum jelasnya waktu dimulainya kompetisi membuat klub-klub kebingungan, termasuk Persib Bandung. Namun, dengan melakukan pertandingan persahabatan untuk mengevaluasi segala kekurangan dalam tim untuk bisa dibenahi secepatnya sebelum kompetisi dimulai bisa dipakai untuk mengisi persiapan menghadapi musim yang baru.

Penasihat teknik Indra Thohir mengatakan, semakin banyak bermain, para pemain akan lebih bisa mengerti permainan seperti apa yang pelatih inginkan untuk diterapkan. Hal yang sama pernah diterapkan Thohir hal saat membawa Maung Bandung – julukan Persib – berjaya di era 90-an.

''Kenapa dulu kita bisa juara, karena kuncinya fisik yang prima. Bahkan dulu lebih berat dari yang sekarang ini. Kalau sekarang banyak teknologi yang bisa kita pakai untuk mempermudah serta membantu dalam latihan. Yang ada saya melakukan latihan di alam atau latihan beban dengan memakai beban di badan atau kakinya saat latihan,” kata Thohir.

Menurut Thohir, uji coba yang dipersiapkan ini tak lain untuk mengembalikan sentuhan bermain Maman Abdurahman dan kawan-kawan, setelah cukup lama absen bertanding sejak berakhirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 di pertengahan Juli lalu.

''Selain untuk membangun fisik mereka, pertandingan persahabatan akan membantu mengembalikan permainan mereka. Kan mereka sudah cukup lama absen main. Jika latihan diperbanyak kan biar kondisinya cepat kembali,” tuturnya.

Meski demikian, kelengkapan pemain menjadi salah satu faktor yang cukup bermasalah dalam latihan Persib. Dalam sepekan ini baru satu pemain saja yang bertambah yakni Mbida Messi. Sedangkan dua pemain asing lainnya yakni Abanda Herman dan Michael James Coyne masih mengurusi administrasi izin tinggal. Belum lagi sejumlah pemain yang memperkuat timnas Indonesia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6568 seconds (0.1#10.140)