KS Group Ikut Serta Genjot Vaksinasi Booster di Area Industri Cilegon

Rabu, 16 Februari 2022 - 18:31 WIB
loading...
KS Group Ikut Serta Genjot Vaksinasi Booster di Area Industri Cilegon
Sebagai upaya mencegah dan sekaligus meredam laju penyebaran varian baru Omicron, vaksinasi booster digenjot oleh Krakatau Steel (KS) di area industri Kota Cilegon. Foto/Dok
A A A
CILEGON - Sebagai upaya mencegah dan sekaligus meredam laju penyebaran pandemi covid yang saat ini tengah meningkat di Indonesia dengan varian barunya Omicron, Krakatau Steel (KS) dan bersama seluruh anak perusahaannya termasuk Krakatau Sarana Properti menggelar vaksinasi covid-19 dosis lanjutan ( booster ).



Kegiatan yang telah berlangsung sejak tanggal 10 Februari kemarin dan rencananya akan terus berlangsung sampai dengan 23 Februari mendatang, mendapat dukungan dari pemerintah daerah Kota Cilegon. Target vaksin booster KS Grup kali ini akan menyediakan 10.000 dosis vaksin dengan sasaran karyawan indistri dan keluarga yang berada di area industri Kota Cilegon .

“Kegiatan vaksin booster ini merupakan sinergi yang dilaksanakan Krakatau Steel (KS) beserta seluruh grupnya. Ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian KS Grup untuk membantu pemerintah dalam hal mempercepat vaksinasi yang ketiga agar Indonesia dan khususnya para pekerja KS Grup beserta keluarga bisa segera pulih dari pandemi," ujar Manager Corporate Secretary KSP, Saeful Rochman dalam keterangan tertulisnya.

"Yang terdekat saat ini memang kami fokus untuk memberikan vaksin kepada sekitar 1000 org dilingkup area Krakatau Steel saja, namun kedepannya kami bersama instansi terkait di Kota Cilegon berkomitmen membantu proses percepatan vaksin booster bagi masyarakat cilegon, utamanya yang berada di area industri,” sambungnya.



Vaksinasi booster dilingkup KS grup diselenggarakan di area The Level, Krakatau Sports Club Cilegon dengan jenis vaksin AstraZeneca. Kegiatan yang dilakukan selama 13 hari ini juga melibatkan perwakilan karyawan KS grup untuk menjadi volunteer dan tenaga nakes, dibantu juga dengan tenaga medis dari Pemerintah Kota Cilegon.

KS Group Ikut Serta Genjot Vaksinasi Booster di Area Industri Cilegon


“Selain vaksinasi ketiga ini KSP juga melakukan sterilisasi di kawasan industri dan area kantor, seperti penyemprotan disinfektan yang berkala. Hal lain, dengan meningkatnya kasus Omicron belakangan ini, KS Grup melakukan himbauan kepada seluruh karyawan untuk memperhatikan dan mematuhi himbauan yang telah dikeluarkan oleh pimpinan terkait protokol kerja di lingkungan kerja. Seperti pembatasan volume pekerja (50%), jadwal shift bagi para karyawan dan terkait hal lainnya yang harus kami jalankan selama bulan Februari ini dan melihat perkembangan masa pandemi pada bulan-bulan berikutnya,“ imbuhnya.

Sementara itu Direktur Utama Krakatau Sarana Properti, Ridi Djajakusuma menyambut baik kegiatan vaksinasi booster yang diselenggarakan Krakatau Steel bersama seluruh anak perusahaannya. Harapannya dengan diadakannya sinergi bersama ini seluruh karyawan di lingkungan KS Grup dapat menerima dengan cepat vaksin yang ketiga dari pemerintah dan secara khusus covid dengan segala variannya akan segera turun dan sekaligus masa pademi ini segera berlalu.

“Untuk lingkungan KSP sendiri saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran karyawan untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan surat edaran yang kami keluarkan. Jika ada karyawan KSP yang terkena musibah covid-19 kami juga akan bertindak cepat untuk membantu proses pemulihannya," terang Ridi.

"Dengan masa pandemi sekarang ini kita juga harus dituntut untuk bekerja secara efektif, efisien juga disiplin menerapkan prokes, beradaptasi dengan tantangan pandemi saat ini. Saya harap dengan adanya sinergi vaksinasi booster Krakatau Steel Grup sekarang, akan mempercepat penurunan Covid-19 apapun itu jenisnya dan kita akan segera keluar secepatnya dari pandemi yang sudah berlangsung selama dua tahun ini,” pungkas Ridi Djajakusuma.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)