Ibrahimovic menjadi jimat PSG

Senin, 26 November 2012 - 08:53 WIB
Ibrahimovic menjadi jimat PSG
Ibrahimovic menjadi jimat PSG
A A A
Sindonews.com - Zlatan Ibrahimovic benar-benar menjelma menjadi jimat keberuntungan Paris Saint Germain (PSG).Pada dua penampilan sebelumnya, tanpa kehadiran striker Swedia keturunan Bosnia-Herzegovina itu,PSG tumbang dari Rennes dan ditahan imbang Montpellier.

Sementara pada laga versus Troyes,dini hari kemarin,Ibrahimovic kembali tampil. Kehadiran Ibrahimovic di lapangan berujung kemenangan PSG empat gol tanpa balas.Ibrahimovic tampil impresif dengan mencetak dua gol.Itu adalah gol ke-200 dan 201 di liga.Tambahan dua gol juga membuat torehan total pemain seharga 21 juta euro itu di Ligue 1 musim ini menjadi 12 gol.Artinya, Ibrahimovic kokoh di tangga paling atas daftar top skor sementara Ligue 1.

Seusai pertandingan,Pelatih asal Italia Carlo Ancelotti langsung memuji penampilan skuad tempurnya.Menurut pelatih berusia 53 tahun itu,pemainnya berlaga dengan kecerdasan tingkat tinggi sehingga menyimpan banyak energi.Jika Les Parisiens bermain seperti itu sepanjang musim, Ancelotti yakin gelar juara akan diraih.

”Kami bermain cerdas.Anda tidak perlu banyak mengeluarkan energi.Kami baru saja melakukan perjalanan ke Ukraina (versus Dynamo Kiev di Liga Champions).Jadi, pertandingan ini sangat baik untuk mengembalikan stamina.Strategi menyerang kami sangat baik diterapkan para pemain,” ujar Ancelotti,dilansir Soccerway.

Mengenai penampilan Ibrahimovic yang memukau setelah absen dua pertandingan, Ancelotti tidak habis-habisnya memuji kecerdasan pemilik nomor punggung 18 itu. Mantan bos Chelsea tersebut menegaskan bahwa sosok Zlatan merupakan salah satu kunci tim musim ini.Artinya,kehadiran mantan pemain AC Milan itu di lapangan tidak dapat dimungkiri lagi mampu meningkatkan psikologi dan motivasi pemain lain.

Terbukti,disaksikan sekitar 39.588 pasang mata yang memadati Stade Parc des Princes, Maxwell membuka keunggulan tim ketika pertandingan baru berjalan 17 menit.Setelah itu,tidak terjadi gol dan hanya peluangpeluang berbahaya hingga babak pertama usai.Pada babak kedua,PSG bermain lebih menekan.Hasilnya,Blaise Matuidi menambah keunggulan pada menit ke-63, diikuti Ibrahimovic (70,80).

”Ibra merupakan pemain penting.Dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini.Mengenai Matuidi,dia berhasil meningkatkan performanya ke level lebih tinggi.Ke depannya,mungkin kami akan banyak mengharapkan akselerasinya,”tutur Ancelotti. Berkat kemenangan ini,PSG kembali memiliki keyakinan besar untuk mengakhiri Ligue 1 musim ini di peringkat paling atas.

Meski kompetisi belum setengah jalan dan masih ada banyak pertandingan yang akan dimainkan,para pendukung PSG layak optimistis.Namun,tentu saja yang dibutuhkan PSG adalah konsistensi.Mereka juga harus bisa menepis ketergantungan terhadap Ibrahimovic. ”Anda harus mengerti bahwa untuk membangun tim yang kuat kadang-kadang Anda akan tergelincir.Kami belum cukup kuat untuk menjadi tim yang konsisten,” pungkas Ancelotti.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4961 seconds (0.1#10.140)