Singapura buka kans raih gelar keempat

Rabu, 19 Desember 2012 - 23:34 WIB
Singapura buka kans raih gelar keempat
Singapura buka kans raih gelar keempat
A A A
Sindonews.com - Pertandingan final leg pertama Piala AFF 2012 antara tuan rumah Singapura versus Thailand berakhir dengan skor 3-1 untuk The Lions. Dalam laga yang berlangsung cukup seru dan menegangkan itu, Singapura secara mengejutkan mampu menjinakan tim dari Negeri Gajah putih itu.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Jalan Besar, Singapura, malam ini (19/12), tiga gol Singapura dihasilkan melalui tendangan penalti Fahrudin Mustafic di menit ke-9, Khairul Amri menit ke-61 dan Baihakki Khaizan di akhir pertandingan. Sementara, Thailand mencetak gol hiburan lewat Adul Lahso di menit ke-59.

Kemenangan cukup telak yang diraih tim besutan Radjoko Avramovic itu jelas memperbesar peluang mereka untuk mengoleksi trofi Piala AFF mereka untuk kai keempat. Tim yang pernah dikalahkan 1-0 oleh Indonesia di babak penyisihan itu hanya membutuhkan minimal hasil imbang atau tidak menderita kekalahan lebih dari satu gol, guna mengamankan gelar yang keempat.

Di lain pihak, Thailand memiliki beban yang lebih berat saat menjamu Singapura di leg kedua. Pasalnya, pasukan Winfried Schafer itu harus unggul lebih dari dua gol untuk mengamankan gelar keempat. Meski begitu, harapan juara masih terbuka, karena mereka akan mendapatkan dukungan dari publiknya di Stadion Supachalasai, Bangkok, Sabtu (22/12).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6585 seconds (0.1#10.140)