Tertangkap nyabu, karir Gunawan di Persipur tamat

Selasa, 19 Maret 2013 - 22:54 WIB
Tertangkap nyabu, karir Gunawan di Persipur tamat
Tertangkap nyabu, karir Gunawan di Persipur tamat
A A A
Sindonews.com – Karir kepelatihan Gunawan di skuad Persipur Purwodadi tamat sudah. Usai tertangkap tangan Sat Narkoba Polrestabes Semarang saat pesta Sabu-sabu bersama dua pentolan Panser Biru Edi Purnomo Alias Kirun dan Sulkhan, Sabtu (16/3) di salah satu kamar hotel Grasia Semarang, manajemen langsung bersikap tegas.

Manajemen menyatakan bakal memecat mantan Asisten pelatih Deltras Sidoarjo tersebut. Pemecatan akan dilakukan usai putaran pertama Divisi Utama Liga Indonesia yang bakal berakhir pekan ini. Kini kursi kepelatihan skuad berjuluk laskar Petir ini untuk sementara dipegang oleh asisten Pelatih Supriyadi.

”Yang jelas dengan adanya kasus ini, pada putaran kedua nanti Pak Gun (Gunawan) akan diaganti. Kita masih menyisakan satu pertandingan dan kami ingin konsentrasi lebih dahulu pada pertandingan berikutnya,”kata GM Persipur Purwodadi Moelyadi usai pertandingan Persipur kontra Persip Pekalongan di stadio Krida Bakti Purwodadi, Selasa (19/3).

Manajemen menilai, apa yang dilakukan oleh sang pelatih sudah keluar dari nilai kepatutan sebagai seorang pelatih. Dan akibat permasalahan membuat citra Persipur yang selama ini baik menjadi tercoreng.”Akibat kasus ini Persipur terkenal di seluruh Indonesia, tapi terkenalnya bukan karena prestasi,” ucapnya.

Meski ditinggal pelatih kepala, Moelyadi mengaku tidak berpengaruh besar pada tim. Justru, menurut mantan direktur PDAM Grobogan tersebut, hal itu semakin mematik motivasi para pemain untuk terus bermain dengan baik. “Buktinya kita tadi (kemarin) bisa bermain dengan baik, dan berhasil menang,”katanya.

Moelyadi mengaku, dengan kosongnya kursi pelatih kepala, manajemen bakal langsung mencari penggantinya. Sejumlah Pelatih pun dikabarkan sudah menawarkan diri untuk membantu Persipur guna menghadapi putaran kedua. Setidaknya sudah ada 16 pelatih yang menghubungi manajemen.

Yang menyatakan siap membatu Persipur diantaranya, Bambang Nurdiansyah, Nanang mantan pelatih Persipur (Divisi I), Hidayat Heriantoro, dan Bongo Pribadi.”Sudah ada 16 pelatih yang menghubungi kami, mereka telepon mengajukan diri untuk membatu Persipur pada putara kedua. Jadi kami tidak akan kesulitan untuk mencari pelatih pengganti, tetapi memang kami belum memutuskan siapa yang bakal menjadi pelatih,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut Moelyadi mengaku prihatin dengan kasus yang menimpa Gunawan. Dia mengaku tidak menyangka sang pelatih terjerumus dalam masalah narkoba.”Besok kita akan ke Polrestabes untuk menjenguk pak Gun sekaligus untuk meminta informasi kepada pihak kepolisian tentang masalah tersebut dan untuk mengetahui kemungkinan sanksi yang akan dijatuhkan,” katanya.

Terpisah Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Elan Subilan menyatakan, akan segera melimpahkan berkas ketiga tersangka (Gunawang, Kirun dan Sulkhan) pemakai narkoba yang ditangkap di hotel Grasia semarang ke Kejari. "Buktinya sudah ada, tersangka juga sudah mengaku, kasus seperti ini tidak ada penangguhan," katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0588 seconds (0.1#10.140)