Pol Espargaro Prihatin Nasib Marquez, Minta Repsol Honda Evaluasi

Minggu, 03 April 2022 - 09:02 WIB
loading...
Pol Espargaro Prihatin Nasib Marquez, Minta Repsol Honda Evaluasi
Pol Espargaro prihatin nasib buruk yang dialami rekan setimnya, Marc Marquez/Foto/Twitter
A A A
TERMAS DE RIO HONDO - Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro prihatin nasib buruk yang dialami rekan setimnya, Marc Marquez. Espargaro meminta Repsol Honda melakukan evaluasi terkait performa tunggangan peraih enam kali juara dunia MotoGP itu.

Marquez saat ini masih dalam tahap pemulihan. Menilik dari Instagram pribadinya, pembalap berusia 29 tahun itu berlatih fokus pada pandangan matanya yang mengalami diplopia (penglihatan ganda) dengan melakukan jugling bola tenis.



Namun tidak diketahui sampai kapan pembalap kelahiran Cervera, Spanyol itu harus menepi. Belum ada informasi lebih lanjut soal kesehatan Marquez dari tim medis Repsol Honda.

Tentu, absennya Marquez menjadi pukulan telak bagi pabrikan asal Jepang itu. Tak main-main, The Baby Alien -julukan Marquez- langsung tak bisa tampil dalam dua seri sekaligus.



Padahal rangkaian MotoGP 2022 baru akan memulai seri ketiga, tepatnya GP Argentina yang baru terlaksana pada 3-4 April mendatang setelah sempat tertunda karena logistik tim peserta tertahan cukup lama.

Sebagai rekan satu timnya, Espargaro tentu saja sangat prihatin dengan nasib sial yang menimpa Marquez. Evaluasi lebih lanjut pun menjadi permintaannya kepada Repsol Honda.

"Ini memberikan para insinyur informasi yang berharga untuk meningkatkan motor," kata Espargaro dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (2/4/2022).

"Di Qatar saya berhasil menjadi lebih cepat dari dia, tapi itu pengecualian, karena Marc adalah orang yang selalu menetapkan batas di semua sirkuit dan yang dicari oleh setiap pembalap pabrikan," imbuh lanjutnya.

Tentu semua berharap agar pembalap penuh gairah itu kembali untuk menunggangi RC213V di atas lintasan. Apalagi para penggemarnya yang sudah rela-rela jauh datang ke Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan malah melihat idolanya kecelakaan parah saat melakukan pemanasan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)