Kena pemotongan poin, AEK Athens terdegradasi

Jum'at, 19 April 2013 - 13:18 WIB
Kena pemotongan poin, AEK Athens terdegradasi
Kena pemotongan poin, AEK Athens terdegradasi
A A A
Sindonews.com - AEK Athens dipastikan bakal terdegrdasi dari Liga Super Yunani untuk pertama kali sepanjang sejarah 89 tahun berdirinya klub.

Kepastian itu datang setelah mereka terkena hukuman pemotongan poin akibat dari kerusuhan fans yang terjadi ketika mereka menjamu Panthrakikos di Stadion Olympic pekan lalu.

Pemotongan poin itu membuat AEK berada di zona degradasi di sisa satu pertandingan lagi.
Komite disiplin Liga Super Yunani mengeluarkan hukuman itu pada hari ini setelah laga antara AEK melawan Panthrakikos di Stadion Olympic pekan lalu ditunda lantaran adanyan invasi dari pendukung tuan rumah ke lapangan.

Atas kejadian itu liga memutuskan AEK kalah 0-3 dan mendapat pemotongan tiga poin musim ini dan dua poin untuk musim depan. Tidak itu saja, liga juga mengganjar AEK dengan denda sebesar 4 ribu euro.

Pemotongan poin itu membuat AEK kini terpaut lima poin dari zona aman. Mereka dipastikan terdegradasi karena tinggal menyisakan satu pertandingan lagi yakni melawan Atromitos, Minggu (21/4/2013).

Jika ini terjadi maka akan menjadi pertama kalinya dalam sejarah mereka terdegradasi dari liga super Yunani.

Dalam pernyataannya, Komite Disiplin menerima laporan dari ofisial wasit Stavros Tritsonis yang menyebutkan tidak adanya stabilitas kondisi untuk melanjutkan pertandingan.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4423 seconds (0.1#10.140)