Panja DPR Kompak Dukung Penyelamatan Garuda, Ini Respons Dirut

Jum'at, 22 April 2022 - 21:25 WIB
loading...
Panja DPR Kompak Dukung Penyelamatan Garuda, Ini Respons Dirut
Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (tengah). Foto/Dok SINDOnews/Hasiholan Siahaan
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk menyambut baik dukungan penuh Panitia Kerja (Panja) Penyelamatan Garuda Indonesia Komisi VI DPR ihwal pemulihan kinerja perseroan.

Dukungan ini diselaraskan dengan proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang saat ini tengah berlangsung.

Dukungan Panja Penyelamatan Garuda Indonesia disampaikan Komisi VI DPR pada agenda Rapat Pembacaan Rekomendasi Panja di Gedung Nusantara I DPR RI, Jumat (22/4/2022).

Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, dukungan Panja menjadi wujud representasi soliditas ekosistem industri penerbangan, termasuk di dalamnya DPR RI, atas langkah langkah pemulihan kinerja yang tengah diakselerasikan Garuda.

"Kami berterima kasih atas dukungan dan kerja keras seluruh anggota Panja Komisi VI DPR RI dan berkomitmen untuk menjalankan rekomendasi yang telah disampaikan secara konsisten dan berkesinambungan," paparnya.



Dia mencatat, dukungan Panja ini menjadi bagian penting restrukturisasi kinerja yang tengah dilangsungkan Garuda.

Irfan meyakini, komitmen penuh Panja Komisi VI DPR terhadap penyelamatan Garuda menjadi outlook positif atas langkah pemulihan dan transformasi kinerja perusahaan.

Pada kesempatan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir turut mengatakan Kementerian BUMN RI bersama dengan Manajemen Garuda Indonesia akan melaksanakan rekomendasi dari Komisi VI DPR. Dia pun meyakini opsi penyelamatan ini akan mendukung langkah Garuda mempertahankan bisnisnya.

“Momen ini menjadi penting karena tren pertumbuhan dari domestik atau internasional mulai terlihat. Kami akan fokus menangani outlook krusial diantaranya proses PKPU, avtur, dan kekurangan industri penerbangan di industri domestik,” kata Erick.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)