SBY akan temui CR7 di Bali

Senin, 24 Juni 2013 - 10:34 WIB
SBY akan temui CR7 di Bali
SBY akan temui CR7 di Bali
A A A
Sindonews.com - Pesona penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sepertinya mampu memikat siapa saja tidak terkecuali Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono. Rencananya SBY dan Ani Yudhoyono akan bertemu CR7 -julukan bagi Ronaldo- saat menghadiri pencanangan “Bali Save Mangrove, Save Earth (BSMSE)”, di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali.

Seperti dilansir situs resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Senin (24/6/2013) kunjungan SBY ke Bali sebenarnya dalam rangka kunjungan kerja di Bali selama 2 hari (25-26 Juni 2013) untuk meninjau kesiapan penyelenggaraan KTT APEC 2013 yang akan dilaksanakan di Bali pada 5-7 Oktober mendatang.

Usai mendengarkan paparan persiapan penyelenggaraan KTT APEC 2013 yang disampaikan beberapa Menteri, pada hari kedua, Rabu (26/6) mendatang Presiden dijadwalkan akan menghadiri “Bali Save Mangrove, Save Earth (BSMSE)”, di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali. Even ini bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya hutan mangrove, mengajak partisipasi aktif masyarakat guna pelestarian hutan mangrove, dan mengembalikan kondisi ekosesitem serta keragaman hayati (bio-diversity) bagi tanaman mangrove.

Acara pencanangan “Bali Save Mangrove, Save Earth (BSMSE)” akan diawali dengan penyerahan secara simbolis bibit mangrove, alat pengolah buah mangrove, dan alat pencacah sampah. Selanjutnya, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan akan menyerahkan sertifikat sebagai duta Forum Peduli Mangrove (FPM) Bali kepada bintang sepakbola dunia asal Portugal yang kini memperkuat klub Real Madrid, Spanyol, yaitu Christiano Ronaldo.

Penunjukan Christiano Ronaldo sebagai duta Forum Peduli Mangrove ini dimaksudkan untuk memperjuangkan konservasi Mangrove di Indonesia. Diakhir acara, Presiden dan Ibu Negara beserta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II akan melakukan penanaman pohon Mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9523 seconds (0.1#10.140)