alexametrics

Alves striker PSIS paling rakus

loading...
Alves striker PSIS paling rakus
Selebrasi Addison Alves setelah menceak gol/Andik Sismanto/Koran Sindo
A+ A-
Sindonews.com - Jika ditanya siapa striker paling subur di PSIS? Jawabannya pasti Addison Alves. Ya, striker asal Brasil itu menjadi mesin gol bagi Laskar Mahesa Jenar sejak putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia.

Meski baru direkrut pada paro musim, namun Dia mampu menjadi striker yang haus gol. Sembilan gol sudah cetaknya. Sementara striker lain PSIS I Nyoman Sukarja baru menyumbangkan satu gol, Hari Nur sudah lima gol dan Robby Fajar tiga gol.

Dengan sudah mencetak Sembilan gol, Alves tidak hanya tersebur di timnya, namun dia juga masuk tiga besar top skor Divisi utama, di bawah Jean Paul Boumsong (Persebaya) (14 gol) dan Oliver Makor (Persik) (12 gol). Penyerang berusia 32 tahun ini masih memiliki peluang untuk menambah pundi-pundi golnya, karena masih menyisakan tiga pertandingan.

Sosok, Alves pun demikian penting bagi tim kebanggaan warga Kota Semarang ini. Bukti pentingnya peran Alves, bisa dibuktikan ketika dua kali Alves absen memperkuat PSIS, dua kali pula PSIS menelan kekalahan, yakni ketika menjamu Persikabo Bogor dan melawan PS Bangka. Di putaran kedua magis Alves sangat dibutuhkan tim, untuk sapu bersih tiga laga sisa, meski peluang lolos ISL sudah makin tertutup.''Saya mau cetak gol lagi sebanyak mungkin ke gawang lawan,”ujarnya.

Alves mengaku optimis, pada putaran kedua babak 12 Besar, PSIS akan bangkit, dan kembali mendapatkan kemenangan pada setiap pertandingan. ”Yang penting tim tetap semangat, dan kerja keras,”tambahnya.

Manajer tim PSIS Semarang Setyo Agung Nugroho, tidak menampik bahwa peran Alves di PSIS sangat penting bagi tim, terutama untuk mendongkrak prestasi PSIS. Dengan kondisi Alves yang saat ini sudah sembuh total dari cedera sobek pada mata kakinya, Agung merasa yakin Alves bakal tampil menggila pada putaran kedua.

Agung menambahkan pada putaran kedua nanti, seluruh punggawa PSIS dipastikan bakal tampil full tim, menyusul kondisi cedera gelandang Ronald Fagundez yang makin membaik. Dengan tampil full tim, Agung merasa yakin bakal mampu sapu bersih pada tiga laga sisa. ''Sapu bersih tetap menjadi target kami, sekecil apa pun peluang yang ada akan kami perjuangkan sampai akhir,” tandasnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak