Komeks PSSI ambil alih LPI

Jum'at, 27 September 2013 - 17:31 WIB
Komeks PSSI ambil alih LPI
Komeks PSSI ambil alih LPI
A A A
Sindonews.com - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI mengeluarkan keputusan mengejutkan. Lembaga pimpinan Hinca Pandjaitan itu memutuskan penyelenggaraan putaran kedua Liga Primer Indonesia (LPI) beralih dari PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) ke Komite Eksekutif (Komeks) PSSI.

Pengalihan itu dilakukan Komdis, lantaran LPIS dinilai tidak bisa memenuhi perintah Komdis untuk membenahi kompetisi LPI di putaran kedua. Pembenahan itu antara lain revisi jadwal, klasemen kompetisi LPI dan Divisi Utama LPIS pasca didiskualifikasinya beberapa klub.

"LPIS tidak mampu menjalankan yang harus diperintahkan. Karena itu, penyelenggaraan kembali ke anggota Komite Eksekutif PSSI," ujar Hinca saat ditemui di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (27/9/2013).

"LPIS mendapat wewenang menjalankan LPI dari siapa? Kan dari PSSI dalam hal ini Komite Eksekutif. Mereka (Komeks) besok atau lusa akan melakukan rapat. Saya pikir nanti mereka akan memutuskan, dimana ujungnya akan ke format kompetisi hasil unifikasi 2014," kata Hinca.

Pernyataan Hinca itu bertolakbelakang dengan pernyataan CEO LPIS, Widjajanto. Kepada wartawan, Widjajanto mengungkapkan sudah memperbarui jadwal dan klasemen LPI dan Divisi Utama meski diakuinya hal itu tidak mudah dilakukan.

"Kami sudah memperbarui jadwal dan klasemen LPI dan Divisi Utama. Kami juga akan mematuhi PSSI sebagai federasi tertinggi," pungkas Widja dua hari lalu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2020 seconds (0.1#10.140)