alexametrics

Bahas plus minus Stadion Andi Mattalatta jadi homebase PSM

loading...
Bahas plus minus Stadion Andi Mattalatta jadi homebase PSM
Pemain PSM Makassar melakukan pemanasan di Stadion Andi Mattalatta/Maman Sukirman/Koran Sindo
A+ A-
Sindonews.com - Stadion Andi Mattalatta harus tetap dipertahankan oleh manajemen sebagai homebase PSM Makassar jika memang lolos mengikuti Indonesia Super League (ISL) musim depan. Kendati, saat ini, pihak manajemen PSM dan pihak pengelola stadion Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) belum mendapatkan titik temu untuk merenovasi stadion kebanggaan masyarakat Makassar tersebut, sebagai kandang PSM.

Apalagi saat ini klub tertua di Indonesia tersebut sementara mengikuti tahap verifikasi yang akan dilakukan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) setelah Andi Oddang dkk lolos di babak playoff di Jepara.Persoalan sarana dan prasarana, seperti stadion menjadi salah satu item penting dalam verifikasi tersebut.

Sementara Stadion Andi Mattalatta belum memenuhi standar Asian Football Confederation (AFC). Untuk itu, pihak manajemen masih menunggu apakah stadion tersebut akan direnovasi atau akan mencari stadion yang layak di luar Makassar.



Memang wacana homebase PSM sempat berembus, setelah pihak stadion belum memastikan apa stadion akan direnovasi, apalagi saat ini sarana tersebut harus segera dilengkapi, mengingat tinggal selangkah lagi Pasukan Ramang bisa berkompetisi kasta liga tertinggi di Indonesia musim depan.



Rully Habibie Chief Eksekutif Officer mengatakan, pihaknya masih akan membicarakan persoalan stadion tersebut di internal manajemen sendiri. "Kita akan bahas dulu, untuk ke depannya kita berusaha yang terbaiklah. Jika direnovasi bagaimana pengelolaannya dari pihak stadion," ujarnya.



Dirinya menyebut, tentunya jika yang merenovasi adalah pihak manajemen, pasti model pengelolaannya akan berbeda. Karena dana yang dikeluarkan juga berasal dari managemen. "Ini yang harus diperjelas, apa model pengelolaannya masih tetap sama atau tidak," pungkasnya.

Memang saat ini, sejumlah opsi stadion untuk dipakai oleh PSM di tahap verifikasi November mendatang. Yakni Stadion Bau Massepe, Pinrang, dengan kapasitas 10.000 penonton. Stadion Gelora Mandiri, Parepare, dengan kapasitas 20.000 penonton.

Lantas, ada Stadion Haji Baso Bintang, Sinjai, yang berkapasitas 15.000 Penonton, Stadion La Patau, Bone dengan kapasitas 15.000 penonton, Stadion Stadion Lagaligo, Palopo, dengan kapasitas 10.000 penonton dan terakhir Stadion Kassi Kebo, Maros, dengan kapasitas 15.000 penonton.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak