Laga amal untuk mantan pelatih PON Sumut

Sabtu, 21 Desember 2013 - 06:58 WIB
Laga amal untuk mantan pelatih PON Sumut
Laga amal untuk mantan pelatih PON Sumut
A A A
Sindonews.com - Perhatian kepada mantan pelatih tim Sumut di PON 2012 Rudi Saari kembali mengalir. Kali ini datang dari Wakil Ketua DPRD Sumut Kamaluddin Harahap yang menjenguknya tengah dirawat di Ruang Rindu A3 RSU Pusat Haji Adam Malik Medan, kemarin.

Sesaat tiba di rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI itu, Kamal langsung meminta perawatan pria bernama lengkap Rudi Harianto Saari dipindahkan ke ruang VIP untuk mendapat perawatan intensif. Agar penyembuhan Rudi Saari bisa maksimal, politikus asal Partai Demokrat ini meminta ruangan dipindahkan ke VIP. Tak hanya itu, Kamaluddin berharap ada tim khusus dokter yang menangani.

"Beliau (Rudi Saari) pejuang Sumut di PON lalu dan sukses membawa sejarah dengan medali perak. Saya meminta kepada rumah sakit agar dipindahkan ke ruang VIP," pinta Kamal didampingi pelaku sepakbola Sumut lainnya, seperti Hengky Ahmad, Amrustian, Hamdardi.

Perpindahan ini pun harus melalui proses. Di mana Dinas Kesehatan harus memberikan surat rekomendasi kepada pihak Rumah Sakit Adam Malik. Politisi Partai PAN itu pun berjanji akan mengurus segala sesuatu untuk kemudahan Rudi selama menjalani perawatan. "Saya sebagai Ketua Bidang Komisi E akan mengurus semuanya. Rudi akan dipindahkan demi mendapatkan pelayanan prima," tegas Kamaluddin.

Menurut Kamaluddin, akan ada satu pemeriksaan lagi yang harus dilalui Rudi Saari. Ia pun berharap, insan dan pelaku olahraga Sumut memberikan semangat dan doa bagi kesembuhan pelatih yang mempersembahkan medali perak bagi tim PON Sumut dan tiga kali piala Bang Yos hingga menjadi piala tetap.

"Mari kita semua berdoa buat Rudi Saari, agar Rudi kuat dan semangat. Saya sudah tanya ke dokter dan Rudi sudah di scaning besok ada hasilnya. Setelah itu barulah kita mengetahui apa sakitnya dan tindakan apa yang harus dilakukan," jelasnya.

Pertandingan amal bertajuk 'Peduli Rudi Saari' akan digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap dirinya. Insan olahraga dan pelaku sepakbola Sumut mulai dari Pemprovsu, Pemko, KONI, mantan PSMS, mantan PON Sumut, Medan Selection dan gabungan wartawan SIWO PWI Sumut serta suporter.

Laga amal tersebut dilakukan penggalangan dana untuk Rudi Saari, akan berhadapan mantan PSMS Medan melawan gabungan wartawan olahraga dan suporter serta Medan Selection melawan eks PON Sumut di Stadion Teladan, Sabtu (21/12).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1367 seconds (0.1#10.140)