Skuad kualitas juara, Persib tinggal butuh lucky

Kamis, 26 Desember 2013 - 13:40 WIB
Skuad kualitas juara, Persib tinggal butuh lucky
Skuad kualitas juara, Persib tinggal butuh lucky
A A A
Sindonews.com - Mantan pemain Persib Bandung, Imral Usman mengakui skuad Pangeran Biru untuk Indonesia Super League (ISL) 2014 diisi para pemain unggulan. Dia menyebut, tim ini tinggal butuh keberuntungan untuk tampil sebagai juara di kompetisi musim depan.
Striker yang membela Persib pada musim 2003 hingga 2005 ini menyebut, Persib menunjukkan perkembangan pesat dari tahun ke tahun. Baik dari sisi manajemen tim, kemampuan belanja, hingga komposisi pemain, Pangeran Biru tetap menjadi salah satu yang terbaik di Tanah Air. Namun Imral mengingatkan, komposisi pemain bintang tidak menjadi jaminan titel juara bisa diboyong ke Bandung.

''Persib untuk musim depan pun memiliki para pemain yang berkualitas. Tapi di sepakbola ada faktor keberuntungan, tidak selalu tim bagus yang keluar sebagai juara. Mungkin itu yang dibutuhkan Persib,” kata Imral ditemui di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.

Sebagai penyerang, dia juga memiliki penilaian tersendiri untuk lini depan Persib saat ini. Menurutnya, kepergian bomber andalan Sergio van Dijk menjadi pelajaran berharga bagi striker Pangeran Biru lainnya untuk tidak mengandalkan satu pemain saja. Namun Imral yakin, tim sekelas Persib tidak akan terpuruk hanya karena kejadian-kejadian seperti itu.

“Penyerang Persib saat ini bagus-bagus semua. Musim kemarin memang sepertinya sangat terpaku pada satu sosok Sergio. Tapi sekarang kan ada Tantan, Ferdinand (Sinaga), dan yang lainnya. Malah saya yakin komposisi penyerang yang sekarang bisa berbicara banyak di kompetisi musim depan,” kata pesepakbola yang musim lalu membela PSIS Semarang ini.

Sebagai mantan pemain, Imral rupanya masih menyimpan rasa penasaran melihat skuad Pangeran Biru juara. Usaha merebut prestasi tertinggi bersama Persib juga menjadi salah satu hal yang dirindukannya di Kota Bandung.

''Saya rasa semua masyarakat di sini, Bobotoh, dan yang lainnya memiliki kerinduan yang sama. Ingin melihat Persib juara,” kata pria yang akrab disapa Korea ini.

Saat ditanya kemungkinan kembali memperkuat Persib, Imral justru terlihat meragukan dirinya sendiri.
Sebagai pesepakbola berumur 35 tahun, masa keemasan pemain asal Padang, Sumatera Barat ini memang sudah lewat. Namun kondisi itu tidak membuatnya berpikir menghentikan karier di dunia olah si kulit bundar. Menjadi pelatih merupakan rencana selanjutnya dari seorang Imral.

''Kalau untuk main di Persib lagi, sepertinya usia sudah tidak mendukung, walaupun memang tidak ada yang tidak mungkin. Kecuali kalau kembali ke Persibnya sebagai pelatih,” kata Imral. Saat ini, pria kelahiran 12 Juli 1978 ini mengaku tengah merintis karier kepelatihan, salah satunya dengan mengejar lisensi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4452 seconds (0.1#10.140)