Juve bikin shock Cagliari

Senin, 13 Januari 2014 - 01:31 WIB
Juve bikin shock Cagliari
Juve bikin shock Cagliari
A A A
Sindonews.com - Pemuncak klasemen sementara Serie A Italia, Juventus yang bertandang ke markas Cagliari di Stadion Sant’Elia, Minggu (12/1), pulang dengan wajah tersenyum setelah menghempaskan tuan ruma 4-1.

Juventus sempat tertinggal pada babak pertama melalui gol Pinilla pada menit ke 21 melalui skema tendangan penjuru, setelah Conti memberikan umpan matang didepan kotak pinalti. Skor berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Beberapa menit kemudian, tuan rumah kembali mendapatkan peluang emas, namun belum mampu menggandakan keunggulan melalui sundulan Astori yang masih melebar dari gawang Buffon.

Pada menit ke 31, Fernando Llorente, memecahkan kebuntuan bagi Juventus yang sedari awal babak pertama membombardir pertahanan Cagliari. Gol itu tercipta dari umpan lambung yang terukur dari Lichsteiner, sehingga Llorente dengan sigap menerima umpan dan dikonversikannya menjadi gol. Skor imbang 1-1 hingga babak pertama usai.

Juventus menggandakan keunggulan melalui sepakan keras jarak jauh Claudio Marchisio pada menit ke 73. Tiga menit berselang, kembali Llorente menjadi mimpi buruk bagi pasukan Cagliari dengan gol keduanya pada pertandingan ini sehingga Juventus unggul 3-1.

Memasuki menit ke 80, nyaris saja Llorente melakukan hattrick pada pertandingan ini, tendangan kerasnya mampu ditepis oleh kiper Adan, namun sikulit bundar berada tepat di kaki Lichsteiner yang sekaligus mengubah skor jadi 4-1.

Mental tuan rumah makin hancur ketika Juventus mampu mengoleksi tiga gol dalam tempo hanya tujuh menit, yang berimbas dengan dikeluarkannya Pinilla oleh wasit pada menit ke 87.

Raihan penuh ini membuat Juventus makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengemas 52 angka dari 19 kali laga, terpaut delapan angka dari AS Roma yang kini membuntutinya dengan raihan 44 angka.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4225 seconds (0.1#10.140)