alexametrics

PSIS comot pemain tengah Persitema

loading...
PSIS comot pemain tengah Persitema
Pemain PSIS Semarang berlatih/Arif Purniawan/Koran Sindo
A+ A-
Sindonews.com - PSIS Semarang terus melengkapi skuadnya. Selasa (11/2), PSIS kembali mendatangkan pemain tengah asal Persitema Temanggung, M Yunus.

Putra asli Temanggung itu sudah menginjakkan kaki di Kota Semarang, Senin (10/2) malam. Hari ini dia langsung mengikuti seleksi bersama dengan Ronald Fagundez dkk.

PSIS Semarang memang membutuhkan tambahan dua gelandang lokal. Saat ini yang masih mengikuti seleksi tinggal menyisakan Boas Atururi dan Andi Utomo. Sementara Imam Rochmawan, belum ada kabar akan kembali ke Semarang. Jumlah pemain yang dikontrak saat ini sebanyak 17 orang.

Setidaknya PSIS masih membutuhkan, sekitar tujuh pemain lagi. Sisanya akan dipenuhi sampai dengan sebelum kompetisi dimulai, pertengahan April mendatang. ''Yunus sudah tiba tadi malam dan sudah mengikuti latihan tadi pagi,” kata Manajer PSIS Wahyu Winarto.

Yunus sangat berpeluang untuk masuk skuad tim. Kedatangannya ke Kota Lumpia karena direkomendasikan langsung oleh Pelatih PSIS Eko Riyadi. Maklum, Eko sendiri merupakan mantan arsitek Persitema. Sehingga sedikit banyak sudah mengetahui kemampuan individu pemain Persitema. ''Dia tipikal pemain pekerja dan selama ini menjadi andalan Persitema,”ujarnya.

Untuk mendatangkan pemain tersebut memang butuh waktu. Karena untuk menjajal peruntungan ke klub lain, klub lama harus memberikan surat izin. Dengan surat izin tersebut, maka kontrak di klub barunya baru bisa dikatakan sah. Dengan hadirnya pemain asal Janti Temanggung itu, manajer tim setempat sudah legawa melepasnya.

''Dari sisi kesiapan tim, PSIS lebih siap dan menargetkan bisa lolos Indonesia Super League (ISL). Untuk pemain asing, sampai dengan uji coba timnas tidak ada yang hadir ikut seleksi karena saya minta agar setelah uji coba saja silakan ikut seleksi,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih PSIS Eko Riyadi akan menurunkan para pemain seleksinya dalam menghadapi tim nasional (timnas U-19) pada Jumat (14/2) mendatang. Dengan bermain melawan Evan Dimas dkk, dia berharap anak-anak asuhnya dapat pelajaran tampil dengan ditonton banyak orang.

''Kami ingin pemain bisa bermain lepas. Apalagi ditonton banyak orang, mental pemain harus dibiasakan,” jelasnya.

Terkait dengan pelamar asing, dia menginginkan agar ikut seleksi setelah uji coba lawan timnas saja. Dirinya tidak ingin pemain terlalu menunggu lama.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak