alexametrics

Renovasi Gelora Mandiri, manajemen PSM gerojok Rp5 miliar

loading...
Renovasi Gelora Mandiri, manajemen PSM gerojok Rp5 miliar
Stadion Gelora Mandiri menjadi calon homebase PSM Makassar/Koran Sindo
A+ A-
Sindonews.com - Manajemen PSM Makassar tidak main-main untuk melakukan renovasi Stadion Gelora Mandiri (SGM) Kota Parepare. Bahkan, untuk mempercepat penyelesaian renovasi stadion yang akan dijadikan markas PSM itu, manajemen PT. Pagolona Sulawesi Mandiri menyediakan anggaran Rp5 miliar.

Pasalnya saat ini, tim kebanggaan masyarakat Sulsel tersebut masih bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Dana tersebut, diperuntukkan untuk menambah fasilitas stadion tersebut, hal ini dikarenakan saat diverifikasi SGM tidak lolos. Banyak yang harus dibenahi oleh manajemen PSM seperti penerangan, lapangan, tribun penonton hingga ruangan wasi dan pemain yang ada di dalam stadion.



Direktur Olahraga PSM, Andi Darussalam Tabussalla mengatakan, pihaknya sudah melakukan semua hal, termasuk tahap tender untuk pengerjaan stadion tersebut. Dirinya juga mengaku memerlukan waktu 2 bulan setengah untuk penyelesaiannya. "Tinggal dikerjakan kita harap bisa segera selesai karena membutuhkan waktu 2,5 bulan,"kata dia saat dikonfirmasi.



Pilihan manajemen PSM untuk menggunakan SGM yang terletak di Parepare tersebut dikarenakan pihak PSM dan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) yang mengelola Stadion Mattoanging tidak menemui kesepakatan. Bukan hanya itu, stadion kebanggaan masyarakat Makassar ini pun dinilai tidak layak untuk digelar pertandingan kelas ISL.



Renovasi Stadion Gelora Mandiri, Parepare, ditanggapi positif suporter PSM. Mereka mengimbau untuk secepatnya main di Parepare. Hanya saja, mereka berharap PSM tidak seterusnya main di Parepare.

"Kita harap PSM tidak di Parepare terus dan bisa kembali ke Makassar,"ujar pentolan The Mazc Man, Andi Syam Paswah.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak