alexametrics

Ardan Aras kembali untuk membesarkan Juku Eja

loading...
Ardan Aras kembali untuk membesarkan Juku Eja
Ardan Aras (kiri) saat berlatih bersama PSM Makassar/Akbar Insani/Koran Sindo
A+ A-
Sindonews.com - Ardan Aras patut merasa bangga karena bisa kembali membela PSM Makassar di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Pasalnya, beberapa musim pemain yang besar di skuad Juku Eja ini membela klub lain.



Ardan memang sudah memiliki segudang pengalaman di kompetisi ISL. Karena selain lama di PSM Ardan juga membela beberapa klub seperti Pelita Jaya dan Mitra Kukar. Bukan hanya itu, Ardan juga pernah memperkuat tim nasional Indonesia pada Asian Games 2006 di Qatar serta SEA Games 2007 di Thailand.



Namun, pemain yang lahir di Polewali, Sulawesi Barat ini, memulai karir sepak bola profesionalnya sejak tahun 2005 di PSM. Di skuad Juku Eja pemain berusia 29 tahun ini bermain selama dua musim, sebelum merantau ke ke klub lain dengan membela Pelita Jaya. Ardan kembali dipercaya membela Mitra Kukar pada tahun 2011 hingga 2013. Dan akhirnya kembali ke PSM tahun ini.



Ardan juga punya karir gemilang saat memulai karir di tim nasional. Pasalnya, selan tim senior dirinya juga masuk dalam timnas U23 dan menjalani pemusatan latihan di Den Haag, Belanda. Kemudian dia kembali dipanggil di timnas senior setahun selanjutnya.



Saat ini, pemain berpostur 177 centimeter tersebut kembali ke tim yang membesarkan namanya di persepak bolaan profesional. Bahkan, Ardan langsung masuk di tim inti bersama pemain lainnya. Di tiga laga yang dilakoninya sama sekali mantan bek timnas ini tidak tergantikan posisinya meski di bek ada Hendra Widjaya dan Djayusman Triasdi.



Ardan Aras yang dikonfirmasi mengatakan, dirinya harus berbuat maksimal saat dipercaya menjadi starter disetiap laga yang dijalani PSM. "Pasti saya selalu siap. Apalagi jika diberikan kepercayaan," kata dia.



Pemain bernomor punggung 22 ini mengungkapan senang karena bisa kembali di PSM setelah beberapa tahun terakhir dirinya membela klub lain. Padahal dirinya pertama kali membela klub profesional ada PSM. "Saya lama dan besar di PSM," tukasnya.



halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak