alexa snippet

Legenda sepak bola Inggris meninggal dunia

Legenda sepak bola Inggris meninggal dunia
Sir Tom Finney meninggal dunia di usia 91 tahun pada Kamis (14/2) waktu setempat/Ist
A+ A-
Sindonews.com - Sepak bola Inggris tengah berduka setelah salah satu legendanya, Sir Tom Finney meninggal dunia di usia 91 tahun pada Kamis (14/2) waktu setempat.

"Preston North End mengumumkan berita menyedihkan dengan meninggalnya Sir Tom Finney," demikian pernyataan resmi Preston North End.

"Sir Tom adalah pemain terbaik yang pernah bermain untuk Preston North End dan salah satu yang terbaik sepanjang masa untuk Inggris," lanjutnya,

"Pikiran semua orang di klub ini, dan mereka yang berhubungan dengan itu saat ini tertuju kepada keluarga (Sir Tom) saat ini,"

"Klub akan membuat pernyataan resmi pada hari Sabtu 15 Februari 2014, tapi saat ini kami belum bisa memberikan komentar lebih lanjut,"

Finney menjalani debutnya bersama Preston North End pada 1946 hingga pensiun di klub tersebut pada 1960. Dia mencetak 210 gol dalam 473 penampilan untuk Lillywhites.

Sementara bersama The Three Lions, pria yang selama berkarier sebagai striker ini menorehkan 30 gol dari 76 penampilannya untuk timnas Inggris.

Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Sir Tom Finney melalui akun Twitter-nya. "A sedih mendengar meninggalnya Sir Tom Finney, salah satu legenda Inggris sepanjang masa, seorang pemain besar yang memiliki 76 caps," tulis FA.



(dka)
loading gif
Top