Fans rasis, Atletico didenda 10 ribu euro

Jum'at, 28 Maret 2014 - 04:51 WIB
Fans rasis, Atletico didenda 10 ribu euro
Fans rasis, Atletico didenda 10 ribu euro
A A A
Sindonews.com - Atletico Madrid diharuskan membayar denda sebesar 10.000 Euro setelah fans Rojiblancos -julukan Atletico- terbukti melakukan tindakan rasial kepada pemain Manchester City. UEFA memutuskan menghukum Atletico dengan denda 10 ribu euro dan memerintahkan untuk menutup sebagian area stadion karena perilaku rasial yang dilakukan suporter mereka.

Seperti dilansir Sky Sports, Jumat (28/3) pemain muda City dikabarkan menjadi korban perilaku rasial saat menghadapi Atletico , bulan lalu. Anak dari mantan penyerang timnas Inggris, Andy Cole yakni Devante yang berusia 18 tahun dikabarkan menjadi korban perilaku rasial fans Atletico pada 26 Februari lalu.

Setelah pihak UEFA melakukan penyelidikan, mereka memutuskan untuk memberi sanksi kepada Atletico. "Beberapa sektor di stadion harus ditutup dan skuat muda Atletico harus membayar denda 10 ribu euro," jelas pernyataan resmi UEFA.

Atletico telah didakwa bersalah karena tingkah laku rasial yang dilakukan para pendukung mereka. Perilaku rasisme memang kerap terjadi dalam dunia sepak bola dalam beberapa tahun belakangan, berbagai upaya sendiri telah dilakukan namun insiden tentang perbedaan warna kulit ini terus berlanjut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0418 seconds (0.1#10.140)