Aksi rasisme pada Alves buat Blatter geram

Selasa, 29 April 2014 - 21:14 WIB
Aksi rasisme pada Alves buat Blatter geram
Aksi rasisme pada Alves buat Blatter geram
A A A
Sindonews.com - Presiden FIFA, Sepp Blatter mengutarakan kekesalannya terkait aksi rasisme kepada bek Barcelona, Dani Alves ketika menghadapi Vilarreal dalam laga lanjutan La Liga, Spanyol, akhir pekan kemarin. Blatter menggambarkan aksi rasisme itu sebagai penghinaan kepada dunia sepak bola, untuk itu ia tidak mentoleransi segala tindakan berbau rasial.

Seperti diketahui Alves menjadi korban tindakan rasisme ketika menjadi sasaran pelemparan pisang oleh pendukung Villareal. Kejadian tersebut terjadi saat Barca membungkam Vilarreal dengan skor 3-2 di Stadion El Madrigal. Sementara itu Alves merespon tindakan rasisme tersebut dengan cukup unik. Bukan marah atau berusaha membalas, pemain asal Brazil itu justru memakan pisang yang dilemparkan kepadanya.

"Tak ada toleransi atas tidakan yang dilakukan penonton kepada Alvez. Kami harus berjuang untuk melawan segala bentuk diskriminasi yang terjadi di sepak bola. Kami tak akan mentoleransi insiden ini di Piala Dunia," terang Blatter seperti dilansir Sky Sports, Selasa (29/4).

Tindakan Alvez yang memakan pisang tersebut, mendapatkan dukungan dari beberapa pemain dunia lainnya. Penyerang Manchester City, Sergio Aguero bahkan memposting gambar di Istagram dengan memegang pisang dan bertuliskan 'Kami semua monyet'. Bahkan mantan penyerang timnas Inggris, Gary Lineker menilai tindakan Alves sebagai respon yang sangat brilian.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9069 seconds (0.1#10.140)