Atalanta, Chiellini dan Roma diganjar sanksi

Selasa, 13 Mei 2014 - 15:24 WIB
Atalanta, Chiellini dan Roma diganjar sanksi
Atalanta, Chiellini dan Roma diganjar sanksi
A A A
Sindonews.com - Atalanta mendapatkan hukuman ringan setelah dinyatakan bersalah setelah fans mereka melakukan tindakan rasial ketika menghadapi AC Milan dalam laga lanjutan Serie A,akhir pekan kemarin. Atalanta diperintahkan menutup Curva Nord di stadion Atleti Azzurri d'Italia selama satu pertandingan menyusul aksi pelemparan pisang oleh suporter terhadap bek AC Milan Kevin Constant dan dan Nigel De Jong.

Seperti dilansir Football-Italia, Selasa (13/5) fans Atlanta juga terekam kamera mengeluarkan kata-kata menghina untuk beberapa pemain kulit hitan di skuat Rossoneri -julukan Milan- pada laga yang dimenangi Atalanta 2-1. Hukuman ini terbilang ringan karena ini pertama kalinya Atlalanta tersandung kasus rasisme.

Diketahui perilaku rasial kerap menodai sepak bola, yang mayoritas dilakukan para fans kepada beberapa pemain kelas dunia. Sementara itu ditempat lain, bek Juventus, Giorgio Chiellini mendapatkan sanksi larangan bermain di tiga laga setelah rekaman video menunjukkan bahwa dia menyikut pemain Roma Miralem Pjanic dalam laga di Olimpico.

I Giallorossi -Julukan Roma- juga tidak lepas dari hukuman, karena para suporternya meneriakkan yel-yel vulgar sepanjang laga melawan La Vecchia Signora -julukan Juve- tersebut, di mana mereka kalah 0-1. Akibat ulah pendukungnya, Roma diharuskan membayar denda sebesar 50.000 euro.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3924 seconds (0.1#10.140)