Panpel Derby Aceh Segera Diinterogasi

Kamis, 22 Mei 2014 - 19:45 WIB
Panpel Derby Aceh Segera Diinterogasi
Panpel Derby Aceh Segera Diinterogasi
A A A
JAKARTA - Panitia penyelenggara pertandingan derby Aceh di Divisi Utama Liga Indonesia antara Persiraja Banda Aceh kontra PSAP Sigli di Stadion Lampineung Banda Aceh, 10 Mei lalu, akan menjadi salah satu pihak yang akan diselidiki oleh Komisi Disiplin PSSI. Itu tak terlepas dengan meninggalnya striker Prsiraja, Akly Fairuz dalam laga tersebut.

Menurut Ketua Komisi Disiplin PSSI, Hinca Pandjaitan, perihal keamanan akan menjadi fokus Komdis terhadap panpel terkait pertandingan yang dimenangkan oleh Persiraja dengan skor tipis 1-0 tersebut.

"Selain pemain, kami juga akan memanggil panpel pelaksana pertandingan. Terkait panpel, kami akan meninjau keamanan untuk menyelenggarakan pertandingan. Apakah sesuai dengan regulasi apa tidak itu yang akan kami telusuri," terang Hinca kepada media saat konferensi pers di kantor PSSI di Senayan, Jakarta, Kamis (22/5).

Untuk membantu penyelidikan, Komdis juga akan menerjunkan pihak Komite Medis yang terdiri dari tiga orang. Rencananya, besok (23/5), tim yang terdiri dari para dokter itu akan melakukan lawatan ke Aceh guna melakukan penyelidikan.

"Kami juga akan menerjunkan Komite Medis yang dimiliki PSSI, ada sekitar tiga orang yang ke Aceh. Hal itu dimaksudkan untuk meninjau pasca pertandingan, bagaimana penanganannya dan sebagainya," tukas Hinca.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9761 seconds (0.1#10.140)