Lawan Ekuador, Hodgson Lakukan Eksperimen

Rabu, 04 Juni 2014 - 11:32 WIB
Lawan Ekuador, Hodgson Lakukan Eksperimen
Lawan Ekuador, Hodgson Lakukan Eksperimen
A A A
MIAMI - Partai uji coba melawan Ekuador di Sun Life Stadium, Amerika Serikat, Kamis (5/6) dini hari WIB akan menjadi tes bagi eksperimen pelatih Inggris, Roy Hodgson terhadap Wayne Rooney dan James Milner.

Mantan pelatih Liverpool itu berniat menaruh Waaza -julukan Rooney- sebagai sayap kiri dalam partai tersebut. "Saya pikir Rooney adalah pemain serba guna. Anda tidak perlu mematoknya di posisi tertentu," kata Hodgson meyakinkan di Eurosport, Rabu (4/6).

Dalam dua partai ujicoba sebelumnya, Hodgson memang kerap menaruh striker Manchester United itu di berbagai posisi. Saat menaklukkan Denmark 1-0 misalnya, Hodgson menduetkan Rooney dengan Daniel Sturridge di lini depan.

Berbeda saat Inggris menggebuk Peru 3-0 (30/5) lalu. Rooney dijadikan Hodgson sebagai penyerang lubang dibelakang Sturridge. Eksperimen itu terhitung sukses lantaran hasil yang didapat. Lagipula, Rooney sendiri memang biasa ditempatkan diposisi itu di United.

Kendati demikian, menempatkan Rooney di sisi kiri bisa jadi berbeda. Pasalnya, Rooney sendiri mengaku tak nyaman dengan posisi itu. "Saya tidak berpikir bermain di sayap, saya bisa mengekspersikan diri saya sebanyak mungkin," pungkas Rooney yang pernah memainkan posisi itu pada 2009.

Selain Rooney, Hodgson juga akan bereksperimen dengan James Milner. Gelandang Manchester City itu akan ditempatkan sebagai bek kanan! Posisi ini terhitung baru bagi Milner sebab pemain berusia 28 tahun itu biasa ditempatkan di sayap kanan atau kiri. Namun lagi-lagi, Hodgson meyakinkan publik soal kualitas Milner. "Dia (Milner) punya kualitas di posisi itu," tegas Hodgson.

Namun Hodgson nampaknya harus berhati-hati dengan eksperimen itu. Ekuador dikenal sebagai tim yang kerap mengandalkan sektor sayap. Bukan tanpa alasan mengingat mereka punya pemain sayap yang cepat semisal Antonio Valencia dan Jefferson Montero. Tak percaya? tengok saja catatan dua pertandingan terakhir dimana kedua pemain itu kerap mencetak gol.

Prakiraan susunan pemain:

Inggris: Foster; Shaw, Jones, Smalling, Milner; Chamberlain, Frank Lampard, Jack Wilshere, Ross Barkley, Rooney; Lambert.

Ekuador
: Banguera; Ayovi, Guagua, Erazo, Paredes; Montero, Castillo, Noboa, Valencia; E. Valencia, Rojas.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4230 seconds (0.1#10.140)