Bantai Swiss, Prancis ke 16 Besar

Sabtu, 21 Juni 2014 - 04:01 WIB
Bantai Swiss, Prancis ke 16 Besar
Bantai Swiss, Prancis ke 16 Besar
A A A
SALVADOR - Prancis sukses mengubur Swiss dengan skor 5-2 di Arena Fonte Nova, Sabtu (21/6) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Les Blues dipastikan melanggeng ke babak 16 besar.

Prancis langsung tampil menyerang sejak laga baru dimulai. Alhasil Les Blues mampu membuka skor pada menit ke-17 melalui gol yang dicetak Olivier Giroud. Berawal dari tendangan pojok yang dilepaskan Valbuena, bola tepat mengarah ke Giroud yang langsung ia tanduk. Skor 1-0 untuk Prancis.

Satu menit kemudian Prancis mampu menggandakan keunggulan. Kali ini gol dilesatkan Blaise Matuidi usai menerima umpan dari Karim Benzema. Dengan mudahnya Matuidi melepaskan sepakan ke sudut sempit yang tak mampu dihalau Benaglio.

Prancis kembali mendapatkan peluang menambah keunggulan melalui titik putih setelah Benzema dijatuhkan Johan Djourou di kotak terlarang. Benzema yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah sepakan striker Real Madrid itu mampu dimentahkan oleh Benaglio.

Prancis kian tak terbendung setelah Valbuena menambah keunggulan Les Blues. Berawal dari serangan balik cepat yang dibangun Oliver Giroud di sisi kanan pertahanan Swiss, striker asal Arsenal itu langsung melepaskan umpan ke Valbuena yang dengan mudahnya ia menceploskan bola ke gawang Benaglio. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Prancis kembali tampil impresif. Sudah dapat ditebak, Les Blues kembali menambah keunggulan lewat gol yang dicetak Benzema pada menit ke-67 usai menerima umpan dari Paul Pogba.

Pesta gol Prancis kembali berlanjut. Kali ini Mousa Sissoko mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan Benzema, bola langsung ia ceploskan ke gawang Swiss.

Swiss akhirnya mampu membuat dua gol hiburan melalui tandangan bebas yang dilesatkan Blerim Dzemaili pada menit ke-81 dan sepakan Zhaka pada menit ke-87. Namun, Prancis kembali mencetak gol melalui Benzema di menit-menit akhir. Skor 5-2 untuk kemenangan Prancis bertahan hingga laga berakhir.

Skuad kedua tim:

Swiss: Benaglio; Lichtsteiner, Djourou, Von Bergen (Senderos 9'), Rodriguez; Behrami (Dzemaili 46'), Xhaka, Inler; Shaqiri, Seferovic (Drmic 69'), Mehmedi.

Prancis: Lloris; Debuchy, Varane, Sakho (Koscielny 66'), Evra; Sissoko, Cabaye, Matuidi; Valbuena (Griezmann 82'), Giroud (Pogba 63'), Benzema.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4834 seconds (0.1#10.140)