Rudy Jagokan Jerman jadi Juara Dunia

Kamis, 10 Juli 2014 - 07:20 WIB
Rudy Jagokan Jerman jadi Juara Dunia
Rudy Jagokan Jerman jadi Juara Dunia
A A A
MAKASSAR - Pelatih PSM Rudy William Keltjes optimistis, jika tim nasional Jerman menjadi campiun pada pagelaran piala dunia yang dilakukan di Brasil tahun ini.

Hal itu diungkapkan, setelah tim yang berjuluk Der Panzer tersebut melibas tim nasional Brasil yang menjadi tuan rumah dengan skor telak 1-7 dini hari kemarin. Selain itu, Philip Lahm dkk juga memperlihatkan permainan yang terus meningkat.

Saat dimintai ulasannya, Rudy mengaku mengunggulkan Jerman pada pagelaran sepak bola terakbar di bawah kolong langit tersebut. "Jerman memperlihatkan permainan grafik yang meningkat. Apalagi, setelah melibas Brasil," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Kendati demikian, dirinya mengatakan, meski masih ada dua tim lainnya yakni Belanda dan Argentina, namun Rudy mengaku bisa diatasi oleh Jerman. "Tim Jerman semakin solid, apalagi, semua pemainnya ada untuk semua lini, jadi pelatihnya tidak perlu terlalu khawatir," ujarnya.

Selain itu, Jerman kata Rudy, selalu menjadi tim yang masuk kesemifinal di ajang piala dunia. Seperti di piala dunia yang lalu di Afrika Jerman tetap menjadi semifinalis. "Makanya mental tim ini cukup kuat untuk merebut gelar tahun ini," ungkapnya.

Untuk saat ini, tim nasional Jerman sudah melangkah ke final sebagai laga penentu untuk menjadi juara piala dunia yang akan digelar pada 13 Juli mendatang di Brasil.

Sementara itu, Pemain PSM Kurniawan Karman mengatakan hal yang sama, menurutnya tim nasional Jerman layak untuk menjadi juara pada piala dunia tahun ini. "Mereka bermain rapih, pertahanan dan lini depannya sangat bagus," kata dia saat dimintai tanggapannya.

Bukan hanya itu, kata dia, permainan Jerman sangat kompak. Apalagi, menurut pemain gelandang PSM ini lini tengah tim tersebut sangat kuat hingga sulit untuk diterobos. "Mereka punya pemain yang bagus apalagi lini tengahnya," tukasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5530 seconds (0.1#10.140)