Sneijder Sangat Benci Adu Penalti

Kamis, 10 Juli 2014 - 10:25 WIB
Sneijder Sangat Benci Adu Penalti
Sneijder Sangat Benci Adu Penalti
A A A
SAO PAULO - Gelandang serang tim nasional Belanda, Wesley Sneijder, mengungkapkan bahwa dirinya termasuk pemain yang sangat tidak menyukai drama adu penalti. Sneijder menjadi salah satu pemain De Oranje yang gagal menunaikan tugasnya sebagai algojo dalam adu penalti melawan Argentina.

Kegagalan Sneijder dan Ron Vlaar mengeksekusi penalti, membuat Belanda kalah 2-4 dalam adu penalti melawan Argentina di semifinal Piala Dunia Brazil 2014 yang berlangsung di Arena Corinthians, Kamis (10/7) dini hari WIB. Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat 0-0 selama wakto normal dan perpanjangan waktu.

"Saya harus mengambil bagian dari tanggung jawab. Kadang-kadang bisa saja salah. Saya benar-benar sangat membenci adu penalti," tegas Sneijder kepada NOS.

Dengan kekalahan tersebut, Belanda pun gagal untuk merebut trofi Piala Dunia pertamanya. Meski demikian, mereka masih bisa menghibur diri untuk menempati posisi ketiga apabila mampu menumbangkan tuan rumah Brazil, Minggu (13/7) dini hari. Sementara itu, Lionel Messi dkk berhak untuk memainkan laga final melawan Jerman pada Senin (14/7) dini hari.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3803 seconds (0.1#10.140)