Scolari Akhirnya Dipecat

Senin, 14 Juli 2014 - 13:28 WIB
Scolari Akhirnya Dipecat
Scolari Akhirnya Dipecat
A A A
RIO DE JANIERO - Luiz Felipe Scolari akhirnya dipecat sebagai pelatih tim nasional Brazil. Kepastian ini disampaikan media lokal setelah Konfederasi Sepakbola Brazil (CBF) enggan memperpanjang kontrak dengan Scolari.

Keputusan pemecatan ini, seperti dilaporkan reuters, hanya beberapa jam setelah Jerman memastikan diri menjadi juara dunia setelah mengalahkan Argentina 1-0, Senin (14/7) dinihari tadi. Dengan adanya pemecatan ini Scolari tidak bisa mengelak lagi. Sebab, sebelumnya ia ogah menanggalkan jabatannya dan menunggu keputusan dari CBF.

Penampilan Brazil di bawah komandonya memang menjadi anti-klimaks. Kehebatan mereka hanya bertahan di penyisihan grup. Tapi memasuki fase akhir justru terpuruk setelah dibenamkan Jerman 1-7. Hasil sial belum bisa pergi dari Thiago Silva Cs setelah diperdaya Belanda 0-3 di perebutan tempat ketiga.

Scolari yang mendapatkan julukan Filipao, membawa Brazil meraih Piala Dunia 2002 di Jepang. Dan, ia kembali menukangi Tim Selecao pada Desember 2012 sebelum Brazil menjadi tuan rumah Piala Konfederasi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6280 seconds (0.1#10.140)