Ferdinand Yakin Jerman Kuasai Masa Depan

Senin, 14 Juli 2014 - 17:52 WIB
Ferdinand Yakin Jerman Kuasai Masa Depan
Ferdinand Yakin Jerman Kuasai Masa Depan
A A A
RIO DE JANEIRO - Mantan bek tim nasional Inggris, Rio Ferdinand meramalkan dunia sepak bola akan didominasi oleh Jerman. Pasalnya, Der Panzer baru saja mengukuhkan menjadi yang terbaik dalam ajang Piala Dunia.

Mengalahkan Lionel Messi dkk, banyak kalangan yang meramalkan masa depan yang cerah bagi pesepakbolaan Jerman.

‘’Dominasi itu ada siklusnya. Spanyol melakukan itu sebelumnya dan sekarang Jerman sepertinya akan mendominasi di masa mendatang,’’ ujarnya seperti dilansir Sports Mole (14/7).

Talenta-talenta Jerman saat ini disebut-sebut sebagai generasi emas. Banyak dari mereka bermain di klub elit Eropa dan berada dalam usia produktifnya. Sebut saja Mario Goetze yang menjadi bintang pada pertandingan final, Senin (14/7) di hari WIB.

Gelandang serang milik Bayern Muenchen ini masih berusia 22 tahun. Selain itu ada, Andre Schurrle (Chelsea, 23 tahun), Thomas Mueller (Bayern Muenchen, 24 tahun), Jerome Boateng (Bayern Muenchen, 25 tahun) , dan Mesut Ozil (Arsenal, 26 tahun).

Goetze menjadi pahlawan dengan mencetak gol tunggal yang membawa Jerman pulang menjadi kampiun. Gelar ini sudah dinanti selama 24 tahun sejak terakhir mengangkat trofi pada 1990.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0765 seconds (0.1#10.140)