Kemenangan Jerman Dijadikan Prangko

Selasa, 15 Juli 2014 - 10:41 WIB
Kemenangan Jerman Dijadikan Prangko
Kemenangan Jerman Dijadikan Prangko
A A A
RIO DE JANEIRO - Pemerintah Jerman mengapresiasi pencapaian skuat Der Panzer -julukan timnas Jerman- setelah menjadi juara Piala Dunia 2014 dengan menerbitkan prangko merayakan kemenangan Piala Dunia. Kemenangan Jerman atas Argentina di Brazil bakal diabadikan dalam bentuk prangko yang lima juta diantaranya sudah dicetak sebelum final.

Seperti dilansir BBC, Selasa (15/7) prangko kemenangan itu diorganisir oleh kementerian keuangan Jerman yang memegang saham terbesar di kantor pos pusat. Menteri Keuangan Wolfgang Schaeuble mengatakan ia "berani berharap dari awal" bahwa tim nasional Jerman akan menang.Bila Jerman kalah dari Argentina dalam final, perangko senilai 0,60 euro (Rp10.000) itu akan dihancurkan.

"Menggembirakan sekali, tim dapat membuat mimpi jadi kenyataan. Saya harap prangko ini akan mengingatkan rakyat tentang kegembiraan besar yang telah diberikan tim kepada kami," kata Schaeuble.

Rencananya prangko yang dirancang Lutz Menze mulai dijual kepada publik pada Kamis (17/7) mendatang setelah prangko peringatan diberikan kepada pelatih, pemain dan staf lain. Gambar prangko tersebut tidak menunjukkan pemain secara individu untuk menghargai tim secara keseluruhan.

Menze mengaku membutuhkan waktu enam bulan untuk memproduksi prangko pada kondisi biasa, namun ia diminta pemerintah begitu Piala Dunia dimulai. Trofi Piala Dunia ini adalah yang keempat bagi Jerman setelah tahun 1954, 1974 dan 1990.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9093 seconds (0.1#10.140)