Setelah Brazil, Schweinsteiger Tatap Prancis

Selasa, 15 Juli 2014 - 11:23 WIB
Setelah Brazil, Schweinsteiger Tatap Prancis
Setelah Brazil, Schweinsteiger Tatap Prancis
A A A
RIO DE JANEIRO - Setelah berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2014 di Brazil, gelandang timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger mengutarakan keinginannya untuk meraih gelar juara Piala Eropa 2016 di Prancis. Pemain 29 tehun itu meyakini jika gelar juara dunia yang didapat Jerman merupakan langkah awal Der Panzer untuk memenangkan banyak trofi dalam waktu dekat.

Schweinsteiger pun langsung membidik Piala Eropa 2016 di Prancis sebagai target berikutnya. Pemain Bayern Muenchen itu mengatakan rekan-rekan setimnya menjadi lebih lapar gelar juara. Menurut dia, dengan pemain-pemain yang ada di dalam timnas Jerman saat ini, dirinya optimis Jerman mampu meraih gelar juara Piala Eropa.

“Kami ingin melakukannya lagi di turnamen berikutnya, yang terpenting adalah pemain-pemain muda memiliki pengalaman di turnamen besar dan saya yakin ketika kami pergi ke Prancis (untuk Euro 2016),kami bisa bermain seperti ini lagi," ucap Schweinsteiger yakin seperti dilansir daily, Selasa (15/7).

Tak hanya itu Schweinsteiger juga mengatakan Jerman tengah memiliki generasi emas yang membuat mereka memiliki banyak potensi untuk lebih berprestasi.

"Kami memiliki tim muda, tapi kami juga memiliki beberapa pemain seperti Philipp Lahm, Mesut Ozil dan Per Mertesacker yang punya banyak pengalaman. Kombinasi pemain ini membuat perbedaan besar untuk tim kami," tandasnya.

Jerman sukses meraih gelar juara Dunia 2014 setelah menang tipis atas Argentina 1-0 di babak perpanjangan waktu lewat gol Mario Gotze, di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7). Kemenangan ini membuat Jerman mengoleksi empat gelar juara menyamai Italia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3131 seconds (0.1#10.140)