alexa snippet

Tanpa Superstar, Jerman Punya Tim Hebat

Tanpa Superstar, Jerman Punya Tim Hebat
Franz Beckenbauer melontarkan pujian bagi tim nasional Jerman yang dinilai tampil baik di ajang Piala Dunia 2014 / ist
A+ A-
BERLIN - Legenda Jerman, Franz Beckenbauer melontarkan pujian bagi tim nasional Jerman yang dinilai tampil baik di ajang Piala Dunia 2014. Mantan pesepak bola Jerman ini mengaku bangga dengan tim besutan Joachim Loew tersebut, pasalnya menurut Beckenbauer, Jerman tak punya pemain terbaik seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Namun, Jerman punya tim terhebat.

“Joachim Loew telah melakukan segalanya dengan benar. Tim Jerman adalah juara dunia yang benar-benar layak, karena itu tim terbaik di turnamen ini. Mereka adalah duta terbaik untuk Jerman dan itu adalah keberhasilan seluruh tim. Kami tidak punya Messi atau Ronaldo, kami tidak punya superstar. Namun, superstar kami adalah tim,” ujar Beckenbauer dilansir Sports mole, Selasa (15/7).

Berlaga di Piala Dunia 2014, Jerman tampil impresif sejak babak fase grup, bahkan mencukur tuan rumah Brazil dengan skor mencengangkan 7-1 di semifinal. Der Panzer -julukan Jerman- akhirnya meraih gelar juara empat kali Piala Dunia, usai mengalahkan Argentina 1-0 berkat gol tunggal Mario Gotze.

Meski sukses menjadi juara untuk keempat kalinya, Beckenbauer tak ingin jemawa. “Tim Jerman akan sangat sulit untuk dikalahkan. Namun, saya tidak akan membuat kesalahan dan mengatakan mereka tak akan terkalahkan untuk tahun-tahun mendatang, “ tandasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top