Zico Desak Brazil Hentikan Ekspor Pemain ke Eropa

Rabu, 16 Juli 2014 - 16:30 WIB
Zico Desak Brazil Hentikan Ekspor Pemain ke Eropa
Zico Desak Brazil Hentikan Ekspor Pemain ke Eropa
A A A
RIO DE JANEIRO - Legenda timnas Brazil, Zico mendesak negaranya menghentikan ekspor pemain muda mereka ke Eropa setelah melihat penampilan buruk skuat Selecao di Piala Dunia 2014. Tampil sebagai tuan rumah, peraih gelar terbaik di Piala Dunia justru gagal total setelah kalah memalukan 7-1 atas Jerman di semifinal.

Bahkan bukannya memberikan obat pelipur lara, Neymar cs kembali takluk dalam perebutan tempat ketiga oleh Belanda. Parahnya lagi Brazil saat itu harus mengakui keunggulan De Oranje -julukan Brazil- tiga gol tanpa balas. Atas keterpurukan negaranya, Zico menyalahkan kepergian para pemain muda Brazil ke Eropa.

Menurutnya pengaruh Eropa ke permainan Brazil membuat sepak bola indah Tim Samba hancur dan kalah memalukan dihadapan publik sendiri. "Masalah besar Brazil, adalah mereka menjadi ekspoktir pemain berbakat di sepak bola. Klub dari Eropa mengambil semua bakat dari Brazil," ucap Zico yang telah menyumbang 52 gol dari 71 caps membela negaranya seperti dilansir situs resmi FIFA, Rabu (16/7).

"Pemain muda Brazil yang berusia 14 dan 15 kini sudah bermain di Eropa. Mereka menghabiskan tahun-tahun terbaik mereka di Eropa dan datang kembali ke Brazil setelah melewati momen terbaik mereka," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5090 seconds (0.1#10.140)