alexa snippet

Penggawa Jerman Olok-olok Messi Cs

Penggawa Jerman Olok-olok Messi Cs
Skuad Timnas Jerman saat merayakan kemenangan atas Argentina di partai puncak Piala Dunia 2014.
A+ A-
BERLIN - Saat mengelar pesta juara Piala Dunia 2014, kini para penggawa Jerman sampai mengejek Argentina yang mereka kalahkan di partai final. Bahkan Mario Goetze, pencetak gol penentu kemenangan atas Argentina, melakukan penghinaan di atas panggung Gerbang Brandenburg, Berlin, Jerman di depan ratusan ribu penggemar.

"Beginilah para gaucho (orang-orang Argentina) berjalan," katamereka dalam nyanyian sambil menunduk. “Lalu, beginilah orang Jerman berjalan," lalu bergerak memutar panggung sambil saling berpegangan.

Kata "gaucho" adalah sama dengan istilah koboy di Amerika Selatan. Namun Sejumlah media Jerman menyebut atraksi itu adalah bentuk selebrasi murahan dan mengaburkan sikap citra tim Jerman di mata dunia.

"Kerendahan hati Jerman habis. Suka cita mereka tidaklah cukup. Mereka hanya memuaskan diri ketika menyiksa lawan yang kalah dan masih berduka," tulis koran tersebut.

"Perayaan kemenangan di Gerbang Brandenburg berubah menjadi gol bunuh diri raksasa," tulis harian Jerman Frankfurter Allgemeine Zeitung.



(wbs)
loading gif
Top