Pekan Depan Sabella Putuskan Nasib

Minggu, 20 Juli 2014 - 00:03 WIB
Pekan Depan Sabella Putuskan Nasib
Pekan Depan Sabella Putuskan Nasib
A A A
BUENOS AIRES - Pelatih Timnas Argentina Alejandro Sabella akan memutuskan nasibnya pada pekan depan. Keputusan tersebut akan disampaikan ke Ketua Federasi Sepakbola Argentina (AFA) Julio Grandona dalam sebuah pertemuan.

Sabella sempat berpikir untuk menunda keputusannya dan terus bertahan. Hal ini terkait dengan akan adanya pertandingan persabatan antara Argentina melawan Jerman pada September mendatang. Usai anak asuhnya dikalahkan Jerman 0-1 di final Piala Dunia 2014, Sabella memang berencana mengundurkan diri.

"Saya tahu akan ada pertandingan persahabatan yang sudah dijadwalkan. Di tengah pekan depan saya akan bicara dengan Grondona. Ini situasi yang tidak bisa menunggu. Akhir pekan ini saya akan berpikir dan segera menelepon Grondona untuk segera melakukan pertemuan. Saya harus mempunyai kepantasan menerima pekerjaan ini," ungkap Sabella di reuters, Sabtu (19/7).

Argentina sudah dijadwalkan menjadi latih tanding juara dunia Jerman pada 3 September mendatang. Laga ini akan digunakan Jerman sebagai ajang pemanasan untuk perhelatan Piala Eropa 2016.

Selain Jerman, Tim Tango juga sudah mempunyai agenda pada Oktober dimana mereka akan melawan Brazil dan Hong Kong. Para pemain Argentina sendiri meminta agar Sabella tetap bertahan di tim nasional sampai Copa Amerika di Chile tahun depan. "Itu membuat saya bangga, tapi keputusan saya tidak tergantung pada itu. Apakah saya bisa memberikannya 100 persen,"tutur Sabella.

"Jika saya tidak bisa memberikan apa yang jadi keinginan pemain, itu tidak fair. Jika saya meninggalkan tim nasional tidak akan bekerja di tempat lain, itu tandanya saya akan beristirahat," tutup Sabella.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7584 seconds (0.1#10.140)