Ancaman Boikot PD 2018, FIFA Tegaskan Bukan Solusi

Minggu, 27 Juli 2014 - 03:08 WIB
Ancaman Boikot PD 2018, FIFA Tegaskan Bukan Solusi
Ancaman Boikot PD 2018, FIFA Tegaskan Bukan Solusi
A A A
GENEVA - FIFA menolak permintaan negara-negara Eropa untuk untuk memindahkan Piala Dunia 2018 dari Rusia. FIFA berdalil bahwa Piala Dunia bisa membawa perubahan positif bagi Rusia.

FIFA menyatakan akan memberikan dukungan untuk segala upaya damai dan demokratis dan menyesealkan segala tindak kekerasan yang telah terjadi.

Federasi sepakbola tertinggi itu juga mengatakan segala bentuk boikot atas kegiatan olahraga atau kebijakan isolasi dan konfrontasi tidak bisa diterapkan kepada Rusia.

"Sejarah telah menunjukkan sejauh yang memboikot acara olahraga atau kebijakan isolasi atau konfrontasi bukan cara yang paling efektif untuk memecahkan masalah," demikian pernyataan FIFA seperti dilansir New York Daily News.

“Perhatian global pada Piala Dunia bisa menjadi katalis yang kuat untuk dialog yang konstruktif antara orang dan pemerintah,". sambungnya.

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri Negara Bagian Hesse, Peter Beuth mengatakan kepada harian Bild, jika Presiden Vladimir Putin tidak aktif membantu penyelidikan jatuhnya pesawat Malaysia Airlines itu, maka Piala Dunia Rusia tak terfikirkan.

Anggota parlemen senior Jerman, Michael Fuchs, juga mengatakan, FiFA harus mempertimbangkan apakah Rusia negara yang cocok untuk Piala Dunia 2018. Sebab, mereka tidak bisa menjamin jalur penerbangan yang aman.

" Jika Vladimir Putin (Presiden Rusia) tidak bekerja sama secara aktif soal insiden pesawat itu, maka Piala Dunia 2018 di Rusia tidak bisa dibayangkan akan terjadi,” tegas politisi senior Peter Beuth, seperti dilansir The Guardian.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)