12 Tim Berebut Promosi Divisi Utama

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 10:35 WIB
12 Tim Berebut Promosi Divisi Utama
12 Tim Berebut Promosi Divisi Utama
A A A
YOGYAKARTA - Putaran 12 Besar Divisi 1 Liga Indonesia digulirkan pada 30 Agustus hingga 3 September di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Stadion Sultan Agung, Bantul. Dari seluruh peserta tersebut, nantinya akan diambil dua tim untuk promosi ke kasta di atasnya, Divisi Utama pada musim 2015 mendatang.
Sektretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) DI Yogyakarta Dwi Irianto mengatakan, secara teknis sudah siap untuk menggelar seluruh pertandingan. Dari mulai rumput lapangan, lampu hingga masalah keamanan untuk menyambut suporter dari 12 tim tersebut juga telah selesai urusannya.

''Pengelola stadion sudah tidak ada masalah dan keamanan. Karena memang ini tensi tinggi, diambil enam besar, keamanan harus sesuai prosedur,''kata dia, ditemui Kamis (28/8).

Ke-12 tim yang ikut dalam putaran ini di antaranya adalah PS Pidie Jaya Aceh, PS Bandung, Cilegon United, Persikos Kota Sorong, Persibat Batang, PSP Padang, Persatu Tuban, PSGL Gayo Lues, Perseden Denpasar, Perserang, Persipani Paniayi, Persibas Banyumas. Dari keseluruhan nantinya akan diambil enam tim untuk masuk dalam putaran enam besar. ''Untuk babak enam besar, waktunya masih belum ditentukan,''tuturnya.

Dari enam besar tersebut nantinya akan mencari dua tim yang masuk finail, yang otomatis menjadi tim promosi ke kasta kedua Liga Indonesia, Divisi Utama pada musim 2015. Sisanya, yaitu empat tim masuk ke 32 besar di Liga Nusantara untuk mencari enam tim yang akan promosi.''Jadi total dari Divisi 1 dan Liga Nusantara akan diambil delapan tim yang promosi,''tuturnya.

Salah satu anggota Exco Asprov DIY, Supardjiono menambahkan, untuk putaran 12 besar hanya akan dilakukan dalam waktu tiga hari saja, yaitu 30 Agustus, 1 dan 2 September. Setiap harinya dilakukan tiga kali pertandingan di dua stadion tersebut. Yaitu pada pukul 15.00, 18.00, serta 20.00 WIB.''Tiket kita jual Rp 10.000 untuk sehari. Jadi, satu pertandingan sekitar Rp 3.000,''ujarnya.

Dengan dipercayakannya pihak Asprov DIY sebagai tuan rumah untuk menggelar laga ini dari PSSI, maka diharapkan untuk selanjutnya juga bisa ada. Seperti, pertandingan tingkat nasional, atau uji coba Tim Nasional (timnas).''Kita harapkan demikian,''ucapnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7485 seconds (0.1#10.140)