Geng Narkoba Serang Balai Kota, Bantai 20 Orang Termasuk Wali Kota

Kamis, 06 Oktober 2022 - 23:37 WIB
loading...
Geng Narkoba Serang Balai Kota, Bantai 20 Orang Termasuk Wali Kota
Sebuah kelompok geng narkoba menyerang balai kota dan membunuh Wali Kota dan juga ayahnya di Meksiko. Foto/The Guardian
A A A
MEXICO CITY - Sebuah geng narkoba menembak mati 20 orang, termasuk seorang walikota dan ayahnya, di pegunungan Meksiko selatan. Hal itu diungkapkan oleh para pejabat setempat.

Dewan keamanan negara bagian Guerrero mengatakan orang-orang bersenjata menyerbu ke balai kota di desa San Miguel Totolapan pada Rabu dan menembaki pertemuan yang diadakan Wali Kota dengan pejabat lainnya.

Di antara korban yang tewas adalah Wali Kota Conrado Mendoza dan ayahnya, Juan Mendoza Acosta, yang juga mantan Wali Kota kota itu. Sedangkan sebagian besar korban lainnya diyakini sebagai pejabat setempat.

Dinding balai kota, yang saat itu dikelilingi oleh wahana pameran anak-anak, dibiarkan penuh dengan peluru. Totolapan secara geografis cukup besar. T kota pegunungan yang jarang penduduknya di wilayah yang dikenal sebagai Tierra Caliente itu adalah salah satu daerah yang paling dilanda konflik di Meksiko.

Sebuah video yang diposting di media sosial menunjukkan orang-orang yang mengidentifikasi diri mereka sebagai geng Tequileros mengaku bertanggung jawab atas penembakan massal di negara bagian Guerrero.

Asisten Menteri Keamanan Publik Meksiko, Ricardo Mejia, mengatakan bahwa Tequileros terlibat peperangan dengan geng Familia Michoacana di wilayah tersebut dan bahwa keaslian video sedang diverifikasi.

“Tindakan ini terjadi dalam rangka perselisihan antar geng kriminal,” kata Mejia.

“Sebuah kelompok yang dikenal sebagai Tequileros mendominasi wilayah itu selama beberapa waktu; itu adalah kelompok yang terutama menyelundupkan dan mendistribusikan opium, tetapi juga terlibat dalam penculikan, pemerasan, dan beberapa pembunuhan di wilayah tersebut,” tuturnya seperti dikutip dari The Washington Post, Kamis (6/10/2022).



Totolapan dikendalikan selama bertahun-tahun oleh bos geng narkoba Raybel Jacobo de Almonte, yang dikenal dengan julukannya sebagai "El Tequilero," "Peminum Tequila."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)