Lawan West Ham, Van Gaal Bawa Dua Bek Muda

Sabtu, 27 September 2014 - 09:43 WIB
Lawan West Ham, Van Gaal Bawa Dua Bek Muda
Lawan West Ham, Van Gaal Bawa Dua Bek Muda
A A A
MANCHESTER - Krisis lini belakang yang menghampiri Manchester United membuat manajer Louis van Gaal pusing. Chris Smalling, Phil Jones dan Jonny Evans mengalami cedera, sedangkan Tyler Blackett menjalani skorsing.

Untuk memperkuat lini pertahanannya, Van Gaal memanggil dua bek muda United. Mereka adalah kapten tim cadangan yakni Paddy McNair dan Tom Thorpe untuk pertandingan melawan West Ham United di Old Trafford, akhir pekan ini.

Pelatih Belanda itu pun menjelaskan alasan memanggil dua pemain dari akademi United. Ia juga menginginkan ada keseimbanga di dalam timnya.

"Thorpe dan McNair ada dalam skuat (vs West Ham). Itulah mengapa kami memiliki akademi sepak bola. Juga merupakan kebijakan klub untuk memainkan pemain muda," kata Van Gaal kepada MUTV.

"Saya tak suka memiliki terlalu banyak pemain bertahan yang lebih sering menggunakan kaki kiri atau pemain yang beroperasi di sisi kiri dalam pertahanan. Saya selalu mengutamakan keseimbangan, jadi saya memanggil dua pemain muda yang lebih banyak menggunakan kaki kanan." pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5228 seconds (0.1#10.140)