Cuma Empat Laga, Villa Tinggalkan Melbourne City

Senin, 27 Oktober 2014 - 17:49 WIB
Cuma Empat Laga, Villa Tinggalkan Melbourne City
Cuma Empat Laga, Villa Tinggalkan Melbourne City
A A A
MELBOURNE - Bintang Spanyol David Villa meninggalkan Australia pekan ini. Mantan andalan Valencia itu hanya melakoni empat dari 10 laga yang direncanakan bersama klub A-League Melbourne City.

Melbourne tidak menjelaskan alasan kepergian Villa yang begitu cepat. Namun, media Australia menyebutkan gabungan kultur sepak bola, keluarga, dan marketing menjadi alasan Villa hengkang dini, dan segera bergabung dengan klub Major Lague Soccer (MLS) New York City FC, sebagai pemilik mantan pemain Barcelona itu.

Keluarga Villa menetap di Amerika Serikat saat dia bermain di Melbourne sejak . New York City meminjamkan Villa ke Melbourne dengan tujuan tetap aktif di sepak bola dan memenuhi kewajiban promosi sebelum MLS kembali berputar Maret 2015 nanti. New York City dan Melbourne City merupakan klub yang dimiliki juara liga Inggris Manchester City.

Pelatih Melbourne City John Aloisi mengatakan alasan Villa hengkang masih belum jelas.
"Jika soal keluarga, tinggal memboyong mereka ke sini. Jika mereka perlu mempromosikan New York City di Amerika, harusnya dikatakan sebelumnya. Saya kira ada alasan lain," katanya dilansir Fox Sports. "Saya tak tahu apakah Villa benar-benar bahagia atau memang sudah direncanakan dia hanya akan berada di Melbourne untuk empat pertandingan."

Saat ini Melbourne City bertengger di peringkat 7 dari 10 kontestan Liga Australia atau A-League dengan dua poin dari tiga laga. Belum pernah menang, hanya imbang dua kali dan sekali kalah. Laga terakhir Villa direncanakan melawan Adelaide United di AAMI Park, Melbourne, Jumat (31/10).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4931 seconds (0.1#10.140)