Diserang Kicauan Rasis, Toure Dapat Dukungan

Selasa, 04 November 2014 - 17:37 WIB
Diserang Kicauan Rasis, Toure Dapat Dukungan
Diserang Kicauan Rasis, Toure Dapat Dukungan
A A A
MANCHESTER - Pihak kepolisian langsung melakukan investigasi atas dugaan kicauan bernada rasis lewat akun Twitter kepada gelandang Manchester City, Yaya Toure. Sebelumnya diberitakan kelompok anti diskriminasi, Kick It Out mengontak polisi soal beberapa kicauan bernada rasis yang dikirimkan ke akun twitter Toure.

"Saat ini kami telah menerima keluhan soal dua kicauan terpisah soal rasis yang ditujukan kepada Yaya Toure dan sekarang, kami sedang menginformasikan hal itu ke polisi," ujar perwakilan kelompok Kick It Out, Selasa (4/11).

Dalam pernyataannya, kelompok tersebut juga mengungkapkan dukungan kepada Toure, yang langsung menerima kicauan bernada rasis hanya sesaat setelah ia mengaktifkan kembali akun twitternya.

"Ini membuat para pesepakbola mulai mempertanyakan mengapa mereka harus menggunkana platform ini. Kami akan menawarkan dukungan penuh kepada Yaya Toure," lanjut kelompok tersebut.

Seperti diketahui, Toure baru saja mengaktifkan akun Twitter-nya pasca Manchester City memenangkan derby Manchester melawan Manchester United akhir pekan lalu di Liga Premier Inggris. Sebelumnya, Toure sempat tak aktif di media sosial karena ingin fokus membela tim nasional Pantai Gading di Piala Dunia, Juni lalu.

"Hebat bisa kembali ke Twitter setelah kemenangan bagus kemarin. Sekarang fokus saya adalah pertandingan selanjutnya. Selamat hari Senin semuanya," kicau Toure dalam akunnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4621 seconds (0.1#10.140)