Formasi Ideal PSM Racikan Riedl

Rabu, 21 Januari 2015 - 17:18 WIB
Formasi Ideal PSM Racikan Riedl
Formasi Ideal PSM Racikan Riedl
A A A
MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Alfred Riedl menyiapkan formasi pilihan 4-4-2 saat menjalani kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Formasi tersebut akan dimatangkan dalam uji coba untuk menguji kekompakkan Juku Eja

dalam sesi latihan, Rield kembali membagi timnya menjadi dua kelompok. Yang pertama ditangani oleh asisten pelatih Riedl yakni Hans Peter Schaller. Sementara untuk kelompok lainnya, ditangani Riedl sendiri. Hans fokus untuk memperbaiki pola 4-4-2, sedangkan Riedl melatih teknik menyerang dan bertahan.

Riedl mengatakan, pihaknya terus memperbaiki perfoma tim untuk menjalankan strategi dan teknik tim nantinya. "Kita latihan strategi dan teknik. Seperti menyerang dan bertahan,"kata Riedl di lapangan Kodam VII Wirabuana.

Sementara itu, asisten pelatih PSM Assegaf Razak mengatakan, memang pelatih kepala masih terus melihat perkembangan pemain saat menjalani latihan tiap hari. Bahkan, kata dia pemain yang akan mengisi skuad inti juga masih dilihat. "Intinya pola permainan, strategi dan taktik sudah mulai dipermantap,"kata dia.

Dirinya mengungkapkan, tim kepelatihan akan menguji formasi 4-4-2 yang membutuhkan dua striker sebagai target man. "Jadi butuh striker karena saat ini hanya Muchlis (Hadi) dan (Silvio) Escobar yang bertipikal target man," ungkapnya.

Pada latihan tersebut, bayangan tim utama sudah terlihat, seperti untuk pertahanan dipasang Boman Irie Aime dan Ahmad Maulana sebagai center bek, sementara wing bek ada Abdul Rahman dan Rasul Zainuddin.

Selain itu, di posisi gelandang diisi oleh Aditya Putra Dewa dan Maldini Pali ditempatkan pada gelandang sayap kiri dan kanan, dan untuk gelandang tengah Ardan Aras dan Ponaryo Astaman juga dipasang. Terakhir untuk posisi striker ada Silvio Escobar dan Muchlis Hadi.


Formasi PSM Makassar versi Riedl.
Kiper : Markus Haris Maulana

Pertahanan : Boman Irie Aime, Ahmad Maulana (stopper) Abdul Rahman (wing bek kanan) dan Rasul Zainuddin (wing bek kiri).

Gelandang : Ardan Aras, Ponaryo Astaman
(Gelandang tengah). Aditya Putra Dewa (gelandang kiri), Maldini Pali (gelandang kanan)

Striker: Muchlis Hadi, Silvio Escobar
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7739 seconds (0.1#10.140)