alexametrics

Formasi Ideal PSM Racikan Riedl

loading...
Formasi Ideal PSM Racikan Riedl
Formasi ideal PSM racikan Riedl/Liga Indonesia
A+ A-
MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar Alfred Riedl menyiapkan formasi pilihan 4-4-2 saat menjalani kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Formasi tersebut akan dimatangkan dalam uji coba untuk menguji kekompakkan Juku Eja



dalam sesi latihan, Rield kembali membagi timnya menjadi dua kelompok. Yang pertama ditangani oleh asisten pelatih Riedl yakni Hans Peter Schaller. Sementara untuk kelompok lainnya, ditangani Riedl sendiri. Hans fokus untuk memperbaiki pola 4-4-2, sedangkan Riedl melatih teknik menyerang dan bertahan.



Riedl mengatakan, pihaknya terus memperbaiki perfoma tim untuk menjalankan strategi dan teknik tim nantinya. "Kita latihan strategi dan teknik. Seperti menyerang dan bertahan,"kata Riedl di lapangan Kodam VII Wirabuana.



Sementara itu, asisten pelatih PSM Assegaf Razak mengatakan, memang pelatih kepala masih terus melihat perkembangan pemain saat menjalani latihan tiap hari. Bahkan, kata dia pemain yang akan mengisi skuad inti juga masih dilihat. "Intinya pola permainan, strategi dan taktik sudah mulai dipermantap,"kata dia.



Dirinya mengungkapkan, tim kepelatihan akan menguji formasi 4-4-2 yang membutuhkan dua striker sebagai target man. "Jadi butuh striker karena saat ini hanya Muchlis (Hadi) dan (Silvio) Escobar yang bertipikal target man," ungkapnya.



Pada latihan tersebut, bayangan tim utama sudah terlihat, seperti untuk pertahanan dipasang Boman Irie Aime dan Ahmad Maulana sebagai center bek, sementara wing bek ada Abdul Rahman dan Rasul Zainuddin.

Selain itu, di posisi gelandang diisi oleh Aditya Putra Dewa dan Maldini Pali ditempatkan pada gelandang sayap kiri dan kanan, dan untuk gelandang tengah Ardan Aras dan Ponaryo Astaman juga dipasang. Terakhir untuk posisi striker ada Silvio Escobar dan Muchlis Hadi.





Formasi PSM Makassar versi Riedl.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak