Laskar Wong Kito dan Bajul Ijo Lolos ke Semifinal

Rabu, 21 Januari 2015 - 19:18 WIB
Laskar Wong Kito dan Bajul Ijo Lolos ke Semifinal
Laskar Wong Kito dan Bajul Ijo Lolos ke Semifinal
A A A
PADANG - Sriwijaya FC (SFC) dan Persebaya Surabaya berhasil lolos ke semifinal turnamen SCM Cup 2015. Hasil imbang 1-1 ini cukup buat Laskar Wong Kito dan Bajul Ijo untuk berlaga di babak empat besar mewakili Grup A dengan status sebagai juara grup dan runner up. Dengan hasil imbang ini, SFC mengumpulkan poin 6, sedangkan Bajul Ijo mengoleksi nilai 4.

Persebaya mesti berterima kasih pada Otavio Dutra yang mengubur impian SFC untuk memenangkan pertandingan yang digelar di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (21/1/2015). Dutra menjadi pahlawan setelah mencetak gol lewat titik putih di menit 75. Sebelumnya, SFC unggul melalui gol Ferdinand Sinaga pada menit 46.

Kedua tim memperagakan permainan tensi tinggi sejak wasit Oki Dwi Putra, meniupkan peluit. Laskar Wong Kito mencoba menekan pertahanan Persebaya. Namun itu tidak berlansung lama, setelah Persebaya mencoba meladeni permainan terbuka.

Baru berjalan tiga menit, pelanggaran dilakukan SFC di luar kotak penalti. Roberto Alvis yang mengambil tendangan bebas melepaskan kesempatan setelah tendangannya masih jauh di atas mistar gawang Yogi Triana. SFC mencoba membalas lewat serangan ke semua lini dan sempat memberikan ruang pada Mouri Makan Koita. Sayangnya umpan yang disodorkan tidak bisa dimanfaatkan Titus Bonai.

Jual beli serangan terus terjadi sampai penutup babak pertama. Kondisi serupa pun langsung terjadi di babak kedua. Baru empat menit usia pertandingan, SFC mendapatkan keuntungan setelah Siswanto melanggar Asri Akbar di kotak terlarang. Ferdinand yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Tak terima kekalahan, di menit 59, pelatih Persebaya Ibnu Graham mengganti Siswanto dengan Agus Supriyanto. Digantinya pemain untuk mengubah format permainanan, Di menit 65 Persebaya nyaris membobol gawang SFC, bola yang digiring oleh Fandi Eko Utomo berhasil menusuk pertahanan Laskar Wong Kito. Beruntung tendangan mampu ditepis Yogi.

Pada menit 75 David Balla mendapat kartu kuning setelah melakukan diving di kotak penalti. Pada menit yang sama ternyata Fahrudin bek SFC mendorong Agung Supriyanto di kotak penalti yang langsung tak ampun langsung diganjar kartu kuning plus hadiah penalti. Dutra pun sukses melakukan eksekusinya sekaligus mengantarkan Persebaya ke semifinal.

Persebaya Surabaya
Jendri Pitoy (GK) (C), Octavia Dutra, Firli Apriansyah, Putu Gede, Fauzan Jamal, Zulfiandi, Roberto Alviz, Fabdi Eko Utom, Wage Dwi Aryo, David Balla, Siswanto.
Cadangan: Heri Prasetyo (GK), Munhar, Dani Saputra, Asep Berlian, Evan Dimas, Agung Supryanto, Reza Mustopa.

Sriwijaya FC
Yogi Triana (GK), Asri Akbar, Mouri Makan Koita, Fatur Rahman, Ferdinan Sinaga, Wildiansyah, Ichsan Kurniawan, Titus Bonai (C), Fachrudin, A.A. Ngurah W. Nanak, Yohanis Nabar.
Cadangan: Dian Agus. P (GK), Alan Marta, Jecky Arisandi, Rizky Dwi, Rishadi Fauzi, Patrick Wanggai, Syakir Sulaiman.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7594 seconds (0.1#10.140)