Van Gaal Puas United Tumbangkan Sunderland

Minggu, 01 Maret 2015 - 01:41 WIB
Van Gaal Puas United Tumbangkan Sunderland
Van Gaal Puas United Tumbangkan Sunderland
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal mengaku sangat puas dengan performa timnya usai berhasil menumbangkan Sunderland di laga lenjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (28/2/15). Dalam laga tersebut, United berhasil mengakhiri laga dengan skor 2-0 berkat gol yang di cetak Wayne Rooney di menit 66 dan 84.

Meski demikian, Van Gaal mengakui kalau anak asuhnya bermain kurang semourna pada babak pertama. Namun sang pelatih asal Belanda bersyukur, anak asuhnya akhirnya bisa mengendalikan permainan saat babak kedua dimulai.

''Kami harusnya bisa bermain lebih baik di babak pertama, tapi kami baru bisa mengendalikan permainan di babak kedua. Kami berhasil mencetak gol, menciptakan peluang dan kami tidak membuang peluang dengan percuma. Saya sangat puas,'' ungkap Van Gaal.

Dalam laga yang berlangsung di stadion Old Trafford, Sabtu (28/2/15) United memang langsung megendalikan permainan sejak awal laga. Namun hingga babak pertama usai, tidak ada satu gol pun yang berhasil tercipta.

Di babak kedua, kesialan United akhirnya berakhir setelah Wes Brown di kartu merah. namun keputusan ini sempat diprotes para pemain Sunderland. Pasalnya dari tayangan lambat, terlihat kalau Brown sama sekali tidak membuat kontak dengan Falcao yang jatuh di kotak terlarang. Jatuhnya sang pemain Kolombia justru dikarenakan tarikan yang dilakukan oleh O'shea.

Wayne Rooney yang dipercaya untuk melakukan eksekusi pun tak menyianyiakan kesempatan ini. Skor 1-0 untuk United unggul sementara.

Rooney yang tidak bisa mencetak gol di sembilan pertandingan terakhirnya bersama Setan Merah, kembali berhasil mencetak angka di 84. Memanfaatkan bola yang ditepis penjaga gawang Sunderland, Rooney yang berada di depan mulut gawang dengan mudah menceploskan bola dengan tandukan kepala. Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir laga.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5576 seconds (0.1#10.140)