Pelatih Pro Duta Ancam Parkir Pemain Senior

Rabu, 04 Maret 2015 - 17:17 WIB
Pelatih Pro Duta Ancam Parkir Pemain Senior
Pelatih Pro Duta Ancam Parkir Pemain Senior
A A A
MEDAN - Pelatih Pro Duta FC Ansyari Lubis warning parkir pemain senior yang kalah bersaing dengan para pemain U-19.
Ansyari menegaskan memilih pemain yang lebih siap menatap kompetisi Liga Indonesia Divisi Utama 2015. ''Saya tidak akan membedakan antara pemain senior atau junior. Mereka sudah menjadi sebuah tim, tak ada senior atau junior,''ungkap Ansyari.

Pria yang akrab disapa Uwak itu menegaskan, dirinya melihat kemampuan pemain baru, yang dinilainya tak kalah dengan pemain senior. Jelas, warning tersebut berlaku bagi Muhammad Syamir, Yudha Andika, Fiwi Dwipan, Arsyad Yusgiantoro, Rahmadani Fidnadi, Hendrajid Nahumarury, Fadil Redian, M Iqbal, Faisal Azmi, dan Arif Rahman.

''Pemain U-19 saya kira, mereka sudah siap. Kemampuan mereka bagus, dan mereka sudah pantas bermain di Divisi Utama nanti. Jadi, pemain senior itu jangan berleha-leha,''jelasnya.

Menurut Uwak, pengalaman yang didapat para pemain U-19 tampil di turnamen Viareggio Cup 2015 di Italia menjadikan hasrat yang tinggi menjadi skuad Kuda Pegasus, julukan Pro Duta. Apalagi, jika sebagian besar para pemain U-19 memiliki progres yang baik dan dipastikannya masuk dalam skuad utama.

Tentu hal ini menjadikan ancaman bagi para pemain senior. Sebab, jika pun terpilih dalam skuad, tentu persaingan masih berlanjut untuk tampil sebagai starter. ''Yang terbaik, itu yang saya pilih,''tegasnya.

Terlebih lagi, Uwak mengaku, bahwa seluruh pemain saat ini akan dikontrak manajemen. Namun, kontrak masih menunggu keputusan manajemen. Dari 31 pemain saat ini, mantan pemain Timnas era 90an itu, akan memantapkan 22 pemain untuk tampil di Divisi Utama 2015. ''Sisanya akan dipinjamkan ke klub di bawah Pro Duta ke Nusaina atau Medan United. Jadi, mereka semuanya akan diajukan untuk dikontrak, tidak ada yang tidak,''jelasnya.

Chief Executive Officer (CEO) Pro Duta FC, Wahyu Wahab, menambahkan, semua pemain Pro Duta saat ini masih fokus menjalani pemusatan latihan. Mereka juga masih dalam proses seleksi berjalan. Tidak semua pemain akan masuk dalam skuat yang dibawa ke Divisi Utama. ''Mereka semua tetap kita kontrak, karena kami yakin mereka ini semua pemain yang berkualitas. Kita serius dan fokus juga dalam melakukan pembinaan,''ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7422 seconds (0.1#10.140)