Digerus Timnas, Persib Bandung Keberatan

Selasa, 17 Maret 2015 - 15:34 WIB
Digerus Timnas, Persib Bandung Keberatan
Digerus Timnas, Persib Bandung Keberatan
A A A
BANDUNG - Persib Bandung sedang pusing. Pasalnya, untuk memenuhi kebutuhan tim nasional, kekuatan Maung Bandung akan berkurang setelah enam pemainnya dipanggil untuk laga bertajuk FIFA Match Day melawan Kamerun (25 Maret) dan Myanmar (30 Maret) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo,

Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar menyatakan keberatannya setelah enam penggawa andalannya terpanggil tim nasional (timnas) Indonesia. Keenam penggawa Persib yang terpanggil seperti I Made Wirawan, Ahmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Tony Sucipto, Hariono dan Tantan.

Tentu saja, dengan kondisi tersebut membuat persiapan untuk menghadapi kick off Indonesia Super League (ISL) 2015 yang rencananya akan digulirkan pada 4 April mendatang menjadi terhambat. "Saya keberatan jika diambil enam pemain. Karena kita juga sedang berupaya memadukan pemain kita sendiri, dan perlu latihan. Apalagi kita juga sedang mempersiapkan tim untuk tanggal 4 (April) nanti. Jadi jangan sampai Persib kelabakan," ujar Umuh, Selasa (17/3/2015).

Keberatan yang dilontarkan Umuh, memang cukup beralasan. Sebab saat ini kubu Persib Bandung masih kekurangan pemain. Bahkan, pada saat menggelar latihan berupa game internal saja, pelatih Djadjang Nurdjaman atau bahkan asisten pelatih Herrie Setyawan harus turun tangan agar program latihan dapat berjalan dengan lancar.

Jika enam pemainnya diambil, maka jajaran pelatih Persib Bandung pun akan kembali kerepotan dalam menjalankan program latihannya. "Tapi, kalau tiga atau tidak paling banyak empat pemain lah, OK kita berikan, karena kita juga perlu mengimbangi latihan juga. Pilih saja pemain yang lain, karena masih banyak yang bagus-bagus juga kan," katanya.

Hal senada diungkapkan Djadjang Nurdjaman. Dirinya memastikan kondisi timnya sangat terganggu dengan pemanggilan enam penggawa andalannya untuk membesut asuhan pelatih Benny Dollo. Namun di sisi lain, pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengaku bangga, sebab Persib Bandung kembali menyumbangkan pemain untuk membela timnas.

"Di satu sisi saya cukup bangga, artinya dengan enam yang dari timnas senior dan satu di U-23 (M Deden Natshir) berarti tujuh pemain kita yang dipanggil selalu berkutat di sekitar situ. Masih bersyukur bisa mempertahankan performa mereka disini sehingga masih diperhitungkan di timnas itu suatu kebanggan namun di satu sisi untuk persiapan menghadapi pertandingan berikutnya sedikit terganggu," kata Djanur.

Meski merasa terganggu, Djanur akan memberikan waktu kepada enam penggawa andalannya untuk bergabung dengan timnas. Namun mereka harus segera merapat ke Persib paling lambat sebelum 30 Maret 2015. "Cukup waktu untuk mengatur menghadapi pertandingan untuk tanggal 4 (April) nanti. Artinya sebelum tanggal 30 mereka harus bergabung lagi dengan kita," tegasnya.

Sementara itu, striker Persib Bandung, Tantan mengaku bersyukur dapat terpanggil kembali membela timnas Indonesia. "Alhamdulillah dipanggil lagi. Sudah ada SMS juga dipanggil timnas. Dari kemarin sih sudah tahunya, tapi dari Bang Ridwan. Tapi pastinya pas ke timnas, saat Dias (Angga) ngasih selamat," ungkap Tantan.

Meski demikian, Tantan akan menyerahkan segala keputusannya dalam membela timnas kepada pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. Sebab, dalam waktu bersamaan, Persib Bandung akan melakoni Turnamen Segitiga yang dihelat PSGC Ciamis pada 20 hingga 24 Maret mendatang. "Katanya tanggal 22 harus sudah kumpul di Siduarjo. Tapi bagaimana bagusnya pelatih saja. Kalau secara pribadi sih siap saja," tandasnya.

Berikut ini daftar nama pemain yang terpanggil untuk membela Timnas Indonesia:
1.Dian Agus (Sriwijaya FC)
2.I Made Wirawan (Persib)
3.Choirul Huda (Persela)
4.Viktor Igbonefo (Arema)
5.Anis Tjoe (Persipura)
6.Fachrudin (Sriwijaya FC)
7.A. Jufriyanto (Persib)
8.Hasim Kipuw (Arema)
9.Supardi Nasir (Persib)
10.Johan Alfarizi (Arema)
11.Toni Sucipto (Persib)
12.Imanuel Wanggai (Persipura)
13.Raphael Maitimo (Sriwijaya FC)
14.Hariono (Persib)
15.I Gede Sukadana (Arema)
16.Tantan (Persib)
17.Ramdani Lestaluhu (Persija)
18.Zulham Zamrun (Persipura)
19.Boaz Solossa (Persipura)
20.Ferdinand Sinaga (Sriwijaya FC)
21.Kim J. Kurniawan (PBR)
22.Cristian Gonzales (Arema)
23.Bayu Gatra (Bali United)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0371 seconds (0.1#10.140)