alexametrics

PSM Makassar Patenkan Peter Gantikan Riedle

loading...
PSM Makassar Patenkan Peter Gantikan Riedle
PSM Makassar patenkan Peter gantikan Riedle/Taufiq Sirajuddin/Sindophoto
A+ A-
MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar membahas posisi pelatih kepala sementara Hans Peter Schaller untuk menggantikan Alfred Riedl yang masih menjalani pemulihan pasca transplantasi ginjal. Untuk itu, manajemen PSM akan membahas terkait posisi asisten Riedl itu untuk diangkat menjadi pelatih kepala.

Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar Rully Habibie mengatakan pihaknya akan segara membahas persoalan tersebut di internal manajemen. Apalagi, melihat kondisi pelatih kepala PSM yang harus menjalani penyembuhan di negara asalnya. ''Kita akan bahas dalam waktu dekat ini,''kata dia saat dikonfirmasi.

‎Saat Rully ditanya apa Peter akan dipatenkan menjadi pelatih kepala tim Juku Eja, pihaknya tidak menampik hal tersebut. ''Insya Allah kita akan bicarakan itu. Mudah-mudahan lancar saja,''ungkap pria berbadan tambun ini.

Hingga saat ini, tanggung jawab tim masih diemban oleh Peter, karena hampir tiga bulan Riedl tidak mendampingi Syamsul Haeruddin dkk. Bahkan, sejumlah pertandingan uji coba dan di kompetisi resmi Peter yang menjadi juru taktik tim. Meski sebenarnya pondasi tim yang dibangun tetap dari Alfred Riedl.

Selain itu, kinerja Peter juga cukup bisa diapresiasi karena hingga saat ini tim kebanggaan masyarakat Sulsel tersebut belum pernah terkalahkan. Termasuk di laga perdana QNB League 2015, PSM mampu melibas Persiba Balikpapan dengan skor telak 4-0.

Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan belum lama ini juga memaparkan, jika kondisi Riedl tidak memungkinkan untuk mendampingi tim selama menjalani kompetisi karena masalah kesehatannya. ''Makanya akan dibahas soal Peter untuk dijadikan pelatih kepala,''kata dia.

Bahkan, mantan kapten PSM ini menuturkan jika pihaknya dalam waktu dekat akan mengusulkan persoalan ini ke manajemen untuk dibahas. ''Kita harapkan bisa mendapatkan yang terbaik untuk tim,''tukasnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak